Site icon Berita Burung

Waspada Kejahatan Di Dunia Maya

Waspada Kejahatan Di Dunia Maya

Berita Burung – Tehnologi sebagai satu fasilitas yang semakin berkembang dan mempermudah untuk lakukan suatu hal , salah satunya tehnologi yang mempunyai perkembangan cepat ialah internet. Perkembangan tehnologi itu bukan satu hal yang bisa di jauhi , apa lagi di jaman kekinian ini karena ada perkembangan tehnologi terutamanya di internet kita makin bertambah ketahui hal – hal yang tidak kita kenali awalnya dan karena ada internet kita bisa memudahkan lakukan suatu hal seperti mengirimi pesan melalui e-mail atau melalui media sosial.

Begitu halnya kejahatan, makin majunya tehnologi makin bertambah kejahatan – kejahatan yang manfaatkan perkembangan tehnologi satu diantaranya internet. Banyak kejahatan yang bisa kita saksikan di internet salah satunya kejahatan yang kerap kita jumpai di internet ialah penipuan, penipuan yang manfaatkan tehnologi internet umumnya mereka akan berpura – pura jual suatu hal barang yang terlihat seperti penjual sunguhan.

Itu sebagai sejumlah kecil dari kejahatan internet yang kerap kita jumpai, tapi kejahatan di internet bukan hanya penipuan, ada banyak kejahatan – kejahatan internet yang belum dijumpai beberapa orang , perihal ini pula yang bisa mencelakakan kelompok orang – orang pemula yang memakai internet satu diantaranya sosial media. Ada sekitaran banyak kejahatan di internet yang kemungkinan sedikit orang tahu dan nama kejahatan ini kemungkinan asing didengan oleh sebagian orang , seperti

Kejahatan Phising Terjadi Di Dunia Maya

Phising merpupakan kejahatan penipuan tapi penipuan yang sudah dilakukan tidak seperti penipuan yang kerap kita jumpai, kejahatan ini kerap dilakukan di sosial media seperti Whatsapp,Instagram,Facebook, dan lain-lain. Kejahatan ini umumnya lakukan laganya dengan mengirim link palsu atau membuat web palsu , arah dari kejahatan ini untuk mengambil data penting seperti identitas , account e-mail , account internet banking ,sampai kartu credit.

Kejahatan Skimming Sering Terjadi Di Internet

Kejahatan skimming, skimming sebagai kejahatan yang perlu kita cermati sama seperti dengan phising. Skimming sebagai kejahatan perbankan yang lakukan kejahatan dedngan langkah mengambil data kartu debet atau credit untuk menatik dana direkening , kejahatan ini umumnya dilaksanakan dimesin ATM dengan memakai alat yang terpasangkan di mesin ATM , tapi kejahatan ini kemungkinan telah jarang-jarang atau tidak ada karena mesin ATM sekarang ini telah memakai mekanisme yang hebat.

Serangan Ransomware ialah virus yang bisa mengontaminasi computer tidak cuma computer kemungkinan smartphone kita dapat terserang virus ini , kejahatan memanglah tidak memunculkan rugi besar untuk korbannya karena telah banyak antivirus yang bisa mencegah virus yang mengontaminasi computer atau smartphone kita.Itu sebagai beberapa contoh kejahatan di internet , kita sebagai pemakai internet harus berhati – hati dan arif dalam memakai internet , kita tidak tahu munggkin nantinya bakal ada kejahatan – kejahatan yang lain yang hendak ada di internet , jauhilah mempublikasikan indentitas individu.

Situs Ilegal yang betebaran di dunia maya

Situs ilegal banyak sekali digunakan sebagai sarana penipuan seperti contohnya penipuan berkedok hadiah yang di umumkan melalui situs gratisan seperti blogspot, worpress yang disalah gunakan oleh penjahat yang ingin menipu dengan membuat web illegal.

Waspadalah sebelum kalian menjadi korban mereka yang memanfaatkan teknologi internet dalam hal yang kurang baik seperti ini.

Waspadalah waspadalah!!!

Exit mobile version