Site icon Berita Burung

Ulasan MacBook Pro 13 Inch dengan Chipset M2

Ulasan MacBook Pro 13 Inch dengan Chipset M2

Apple mengenalkan chipset baru M2 bikinan mereka dalam acara Worldwide Developer Konferensi (WWDC) 2022 kemarin. Apple mengeklaim chipset yang tersebar di pasar sekarang ini tidak memiliki perform dengan tinggi chipset M2.

Kurang dari 1 bulan sesudah penyeluncuran, Apple sekarang umumkan service pemasaran untuk piranti netbook yang hendak dilengkapi dengan chipset M2. Diambil dari Engadget, Apple mulai akan terima pesanan untuk piranti itu pada 17 Juni 2022 kedepan.

Performa MacBook Pro 13 Inch

Netbook pertama dengan chipset M2 yang akan dipasarkan oleh perusahaan Apple yakni MacBook Pro 13 inch. Piranti ini akan tawarkan kenaikan performa yang lebih bagus dibanding dengan MacBook Pro 13 yang dilengkapi chipset mode M1.

Apple masih menjaga design yang serupa dengan MacBook Pro 13 angkatan awalnya, yakni dengan Touch Bar dan dua port Thunderboldt / USB 4. Walau tidak ada pembongkaran yang besar, netbook ini masih tetap jadi mesin yang oke denagn periode gunakan battery sampai 20 jam. Hingga menjadi opsi terbaik untuk pemakai yang memerlukan daya komputasi untuk waktu lama.

Di lain sisi, MacBook Air M2 bisa menjadi piranti selanjutnya yang memakai chipset M2 untuk dapur picunya. Netbook ini akan dikeluarkan Apple dengan design yang lebih ramping dan enteng dan memberikan dukungan ikatan daya MagSafe.

MacBook Pro 13 Inch dengan Chipset M2 yang Akan Mulai Dipasarkan Esok 17 Juni 2022

Untuk harga, MacBook Pro 13 inch yang disokong chipset M2 dengan RAM 8 GB dan penyimpanan SSD sampai 256 GB akan dibandrol harga USD 1.299 atau sama dengan Rp 19 juta-an untuk warga umum. Dan untuk kelompok siswa, netbook akan dibandrol USD 1.199 atau sama dengan Rp 17 juta-an.

Apple mulai akan buka service pre-order untuk pemasaran MacBook Pro 13 inch dengan chipset M2 pada 17 Juni 2022. Selanjutnya, pemakai yang beli netbook Apple ini akan terima pesanan mulai dari 24 Juni 2022 kedepan.

Exit mobile version