Site icon Berita Burung

Ulasan Game Norco – Deep South Dystopia

Ulasan Game Norco – Deep South Dystopia

Saya tidak pernah dengar mengenai kota eponymous Norco sampai mainkan  penjelajahan point-and-click kiprah dari pengembang indie Geography of Robot. Saat ini saya berasa seperti saya mengenalinya secara dekat, karena pelukisan permainan yang mengunggah dan jujur mengenai komune yang berkaitan dengan industri petrokimia. Norco hadapi permasalahan sosial, permainan lain cuman ingin mengubah perhatian kita, menganyamnya jadi cerita yang paling bagus yang membuat saya semangat untuk capai episode selanjutnya, diskusi, atau prosa yang membahagiakan.

Norco kehidupan riil ialah sebuah kota kecil di Louisiana yang berada di pinggir Sungai Mississippi. Nama yang tidak biasa datang dari New Orleans Refining Company (NORCO,) yang dibangun di wilayah itu sesudah tanah itu dibeli oleh Shell Oil di tahun 1911. Lebih dari satu era, kota ini sudah hidup dalam bayangan kilang minyak Shell besar. yang memimpin cakrawala, melapis udara dalam gumpalan asap yang keluar timbunan suar monolitik pabrik.

Norco Dunia gelap, cantik, mengunggah, dan benar-benar manusiawi

Ini memberi background yang memikat buat sebuah narasi yang terpusat disekitaran Kay, seorang wanita muda yang kembali lagi ke rumah periode kecilnya sesudah kematian ibunya – bekas profesor yang ingin tahu – karena kanker. Kay sudah pergi sepanjang 5 tahun, cenderung pilih untuk melayang-layang disekitaran Amerika Serikat dibanding tinggal di Norco, walau dunia luar dirusak oleh perang lokal. Kay datang dengan beberapa bagasi, selanjutnya, dan tidak perlu waktu yang lama saat sebelum ia dibebani dengan masalah misteri almarhum ibunya, yang sekitar pada riset yang dicari dan kegiatan aneh di beberapa hari mendekati meninggalnya. Ada pula permasalahan saudara lelaki Kay yang lenyap, yang tidak bisa diketemukan di mana saja, yang mendorongnya untuk melakukan tindakan saat ia mengawali penjelajahan mendebarkan melewati sisi industri kecil Louisiana ini.

Latar Belakang Dan Topik Norco

Latar dan topik Norco memadankan realisme aneh dan magic dari jenis Gotik Selatan dengan kosongisme fiksi ilmiah. Ini ditata sepanjang beberapa titik yang tidak ditetapkan dalam kurun waktu dekat, disimbolkan dengan android keamanan hidup di halaman belakang dan service medis yang memungkinkannya orang mengupload kesadaran mereka ke program handphone. Meski begitu, mundanitas orisinal Norco membuat berasa lebih seperti realita kita sekarang ini dibanding distopia sci-fi mana saja. Ada mayat kecoa busuk yang terpendam pada sebuah tempat pada bagian dalam microwave di dapur ibu Kay; sepeda motor sisa ada di belakang yang memerlukan sekering untuk bekerja kembali; motel yang diperlengkapi dengan telephone rumah; penjual hot dog yang paling memerlukan seorang untuk beli sosis berusia satu dasawarsa; dan teater boneka yang berada di bawah jalan layang yang repot.

baca juga : game xbox terbaik

Kebalikannya, komponen distopia didasari pada realita. Norco ialah kota yang kerap dirundung banjir dan angin topan. Banyak penghuninya sudah kehilangan orang yang disayangi karena kejadian yang disebabkan karena kilang minyak, baik karena pipa yang meletus atau kerusakan lingkungan yang pasti diakibatkan oleh operasi industri besar. Game ini tak pernah tampil jadi ceramah atau merendahkan saat menelusuri permasalahan ini. Peralihan cuaca ialah bukti dan dampaknya bisa disentuh. Tidak ada yang penting disampaikan. Dan hal sama berlaku untuk tema-tema fundamental yang lain yang diatasi Norco dengan cekatan, apa itu agama, pemecahan kelas, gentrifikasi, materialisme, kapitalisme, dan lain-lain.

Semuanya sukses karena semua tulisannya benar-benar cantik. Ini gelap dan aneh, dan kerap puitis. Aktor watak eksentrik yang temani Kay dalam penjelajahannya semua memiliki nuansa dan manusiawi, baik Anda dengan mereka dalam perhitungan detik atau sepanjang beberapa saat. Penyelidik swasta Brett LeBlanc ialah sorotan khusus; delusi keagungannya disepelekan oleh berapakah beberapa waktu yang ia habiskan untuk memperhatikan lingkungan sekalian duduk di toilet. The Garretts, dalam pada itu, ialah satu kelompok pemuda yang sedih yang berkembang dari moniker awalnya “Mall Nazis” mereka jadi satu kelompok penjahat yang cuman cari rasa komune dengan mereka sendiri. Untuk semuanya duka cita dan rasa patah semangat Norco, ini ialah permainan yang betul-betul lucu. Ada kehangatan dan kasih-sayang yang terpancar dari personalitasnya dan menahan keputusasaan yang menempel dalam narasi jadi terlampau tinggi hati. Bahkan juga di saat tergelapnya, ada cukup kecerobohan untuk menarik Anda keluar lumpur.

Secara mekanis, Norco cukuplah sederhana, karena semua ada untuk layani cerita. Ini kemungkinan games penjelajahan point-and-klik, tapi menghindar banyak pakta monumental jenis, sementara tetap dekat secara bawaan. Anda akan habiskan mayoritas permainan mengarahkan tiap panel seni pixel permainan yang cantik, mengeklik disekitaran tiap episode untuk berhubungan dengan object di lingkungan, bicara dengan beberapa orang, dan kumpulkan masa lalu dan beberapa ide baru memakai opsi diskusi di peta pemikiran Kay. Ini berperan sebagai seperti jurnal, memberikan Anda langkah gampang untuk berkunjung kembali info dan menambah wahyu baru saat Anda mengungkapnya.

Dalam Game Norco – Deep South Dystopia Mempunyai Teka Teki

Ada teka-teki kadang-kadang di mana Anda kemungkinan harus mendapati poin dan memberinya ke seorang atau melewati sisi dalam bangunan dalam kegelapan pekat dengan pilih panduan text yang lain. Tidak satu juga dari teka-teki ini akan membuat Anda memeras otak, dan Norco sukai menggenggam tangan Anda saat jalan keluarnya tidak selekasnya kelihatan. Aman untuk menjelaskan Anda kemungkinan tidak pernah berasa salah jalan, yang jarang ada untuk games penjelajahan point-and-click. Ada sedikit mundur, dan Anda tak perlu merinci bagaimana dua poin inventaris yang nampaknya berlainan bisa dipadukan. Pecahkan teka-teki dasar ini tidak begitu menarik, tapi Norco didorong oleh ceritanya dan banyak teka-teki berperan untuk memperbaikinya. Memutuskan untuk konsentrasi lebih memajukan narasi dibanding hentikan momen pemain dengan design teka-teki yang problematis ialah cara yang pintar.

Pertarungan singkat ada di belakang kepala mereka seringkali, memberikan tugas Anda untuk menuntaskan mini-game berbasiskan waktu atau memory untuk memberi kerusakan pada lawan. Posisi-urutan ini berasa sedikit tidak pada tempatnya karena karakternya yang terlampau permainan, tapi mereka sedikit dan lumayan jauh untuk menghindar sambutan yang terlalu berlebih.

Pengisahan narasi Norco Dystopia yang cantik, mengunggah, dan kontemplatif bawa Anda pada perjalanan menarik yang hendak isi pemikiran Anda sepanjang beberapa minggu dan beberapa bulan sesudah credit berguling. Itu memperoleh tempatnya dari sisi permainan seperti Kentucky Route Zero dan Disco Elysium, yang efisien memvisualisasikan jenis Gothic Selatan dengan penjelajahan misteri yang dibuat di atas tulisan mulia dan eksploitasi puitis mengenai permasalahan sosial, musibah lingkungan, dan apakah arti jadi manusia. Ini tidak selamanya menarik dari sudut pandang gameplay, tapi ini ialah kekurangan yang bisa diacuhkan dalam pola besar. Games seperti Norco jarang-jarang ada. Itu satu untuk harta.

Exit mobile version