Site icon Berita Burung

Tehnologi Baru Jersey AS di Piala Dunia, Ada Es Batu Berpengaruh Warna!

Tehnologi Baru Jersey AS di Piala Dunia, Ada Es Batu Berpengaruh Warna!

Jakarta, Beritaburung – Produsen baju olahraga terkenal asal dari Amerika Serikat, Nike, sudah mengenalkan tehnologi terkini yang hendak dipakai jersey AS tim nasional Amerika Serikat. Jersey AS itu akan dikenai sepanjang ajang Piala Dunia 2022.

‘Ice dyeing’ ialah nama tehnik yang dipakai oleh Nike untuk produksi baris baru jersey AS sepak bola yang di-launching minggu kemarin. Timnas Amerika Serikat bisa menjadi mode dan eksperimen sepanjang Piala Dunia 2022 diadakan di Qatar.

1. Tehnik yang buat skema unik


Nike sudah sediakan seragam untuk timnas Amerika Serikat semenjak 1995 dan sudah tanda-tangani kontrak baru pada 2021. Walau jersey khusus team masih memakai warna putih, Nike menyaksikan kesempatan usaha untuk dapat berkreatifitas di jersey tandang yang lebih warna.

Nike memakai tehnik yang disebutkan ‘ice dyeing’ yang mengikutsertakan es batu dan pigmen bubuk. Saat es mencair, warna menebar lewat kain secara tidak rata, membuat dampak dan skema yang unik dilihat mata.

2. Menyimbolkan semangat anak muda


Nafsu sepak bola di Amerika Serikat tengah melambung tinggi. Bakat-talenta muda mereka yang mulai populer, memasuki ke-5 liga hebat Eropa membuat Nike berani melakukan investasi di Amerika Serikat dengan munculkan tehnologi baru. Jersey alternative AS nanti mempunyai warna yang ceria.

“Beberapa warna ceria menyimbolkan energi muda dan keberagaman negara. Beberapa warna itu memberikan inspirasi beberapa olahragawan yang sebagai wakil kami untuk nikmati permainan yang mereka permainkan,” bunyi pengakuan Liga Sepak Bola Amerika Serikat dikutip Mundo Deportivo.

3. Support masyarakat Amerika Serikat

Sekitaran 200 ribu masyarakat Amerika Serikat terbang ke Brasil untuk memberikan dukungan tim nasional kebanggaannya pada Piala Dunia 2014. Sekarang, untuk Piala Dunia 2022 di Qatar, banyaknya disampaikan bertambah 30 %.

Amerika Serikat akan berkompetisi di Group B menantang Inggris, Iran, dan Wales. Bintang-bintang mereka seperti Christian Pulisic, Weston McKennie, dan Sergino Dest siap menolong team bimbingan Gregg Berhalter itu untuk meluncur sepanjang mungkin.

 

Exit mobile version