Site icon Berita Burung

Presiden pro-Bitcoin El Salvador Nayib Bukele mengumumkan tawaran pemilihan kembalin 15 September

BERITABURUNG – Bitcoin Presiden Bukele menjelaskan jika walau undang-undang masa lampau larang penyeleksian kembali presiden, El Salvador bisa ikuti tapak jejak beberapa negara berkembang.

Pada acara live streaming Hari Kemerdekaan pada 15 September, Presiden El Salvador Nayib Bukele umumkan penyalonannya untuk penyeleksian kembali sesudah periode kedudukannya sekarang ini usai pada 2024.

Informasi Bukele tiba walau presiden awalnya di El Salvador dilarang oleh hukum untuk mempunyai periode kedudukan beruntun.

Presiden menyorot jika:

Keseluruhannya, Bukele memperlihatkan pertanda support yang kompak, karena jajak opini CID Gallup yang sudah dilakukan bulan kemarin mengutarakan rangking kesepakatan 85% untuk kepresidenannya dan 95% kesepakatan pemerintahannya dalam permasalahan keamanan.

Tetapi, berkenaan dengan informasi itu, masyarakat El Salvador turun ke jalan sebagai protes. Beberapa ribu pengunjuk rasa melawan korupsi Bukele dan integratifBitcoin, antara beberapa hal yang lain dipandang tidak membahagiakan selama saat kepresidenannya.

“Beberapa negara maju mempunyai penyeleksian kembali, dan karena komposisi baru dari instansi demokrasi negara kita, saat ini El Salvador akan melakukan.”

Selama saat kepresidenannya, Bukele mengenalkan Bit coin sebagai alat pembayaran yang syah di negara tersebut pada September 2021. Pengenalan cryptocurrency paling besar di negara tersebut belakangan ini capai peringatan setahun, sesudah setahun pengurangan harga yang konstan.

Walau mengenalkan program pengajaran yang terpusat pada Bit coin seperti “Mi Primera Bitcoin” – bitcoin pertama saya- dan jadi contoh untuk beberapa negara tetangga seperti Columbia dan Venezuela, warga lokal tidak demikian tertarik sama kripto sama seperti yang diharap.

Sebuah survey nasional dari Februari tahun ini memperlihatkan jika 20% dari komunitas dengan aktif memakai Dompet Chivo, dompet kripto opsi El Salvador, untuk peralihan Bit coin. Bila tidak, lebih dari 2x lipat jumlah yang didownload untuk hadiah gratis awalnya sejumlah $30.

Cuma 20% dari pemilik usaha yang disurvey menjelaskan mereka terima pembayaran kripto, yang mayoritas ialah perusahaan besar dibanding toko rasio kecil.

Di lain sisi, adopsi Bitcoin sebagai alat pembayaran yang syah sudah mengenalkan tipe baru crypto-tourist ke negara itu, walau pasarnya sedang lemas. Menurut angka sah, pariwisata lokal naik 82,8% cuma tahun ini.

Kritikan terus bolak-balik pada topik pemakaian dan adopsi Bitcoin di El Salvador. Beberapa ribu kemungkinan protes di jalan pada peraturan sekitar mata uang digital. Tetapi, beberapa masih menyaksikannya sebagai perkembangan tehnologi dan keuangan untuk negara berkembang seperti El Salvador.

Baca Juga Yah : Sejarah Asal Mula Lahirnya Hacker 19 September

Exit mobile version