Site icon Berita Burung

Piala Dunia 2022 Qatar, Ini 5 Panduan Berguna JIka Anda Akan Berkunjung Negara Ini

FIFA WORLD CUP Qatar 2022

Piala Dunia 2022 Qatar, Ini 5 Panduan Berguna JIka Anda Akan Berkunjung Negara Ini

BERITABURUNG.id – Berikut 5 panduan berguna saat berkunjung Qatar untuk melihat Piala Dunia 2022 Qatar.

Dengan lebih dari 2 juta pengunjung tiap tahun, Qatar sudah sukses jadi hotspot untuk beberapa wisatawan dari penjuru dunia.

Di tahun 2018, 1,delapan juta pengunjung internasional tiba ke Qatar walau ada pembatasan pengunjung yang diterapkan oleh 4 negara tetangganya.

Tahun ini, jumlah tesebut dipercaya akan bertambah cepat bertepatan dengan pagelaran Piala Dunia 2022 Qatar beberapa waktu kedepan.

Qatar ialah negara kecil dan cantik, tetapi, penting untuk ketahui beberapa dasar dan rutinitas lokal tempat ini bila Anda merencanakan bertandang dalam kurun waktu dekat.

Sudah diketahui, Qatar ialah negara Islam dan karena itu benar-benar patuhi ketentuan yang diputuskan oleh kepercayaan Islam.
Undang-undang ini kemungkinan atur apa yang bisa Anda makan, bagaimana Anda melancong, dan bagaimana Anda kenakan pakaian.

Baca panduan saat sebelum Anda berkunjung Qatar untuk melihat Piala Dunia 2022 Qatar.

1. ATM dan valuta asing

Mata uang nasional Qatar ialah ‘Qatari Riyal (QR)’. Satu Riyal sama dengan 100 Dirham. Uang kertas ada dalam nilai QR500, 100, 10, 50, 5 dan 1.

Coin terdiri dari pecahan 25, 50, 10, 5 dan 1 dirham, walau cuma coin 25 dan 50 dirham yang tersebar luas.

Ada banyak ATM yang berada di semua terminal penumpang di Hamad International airpot (HIA), beberapa salah satunya keluarkan uang kontan dalam beragam mata uang.

ATM ini bisa dijangkau di tingkat keberangkatan, baik saat sebelum, saat imigrasi, dan kehadiran, saat sebelum atau setelah titik pengecekan pabean.

Anda bisa dekati meja info atau memakai peta lapangan terbang untuk mendapati ATM yang paling dekat.

Disamping itu, ada 4 kios valas yang berada di seberang terminal penumpang di HIA. Tempat ini sediakan alterasi mata uang dan service pengangkutan uang.

2. Tradisi dan etiket di tempat

Seperti disebut sebelumnya, sebagai negara Islam, negara ini memberi banyak penekanan pada budaya dan adat lokal.

Dalam soal baju, semua wanita harus kenakan pakaian yang tutupi pundak, lengan atas dan lutut, tetapi ketentuan kenakan pakaian di hotel dan club individu lebih rileks.

Untuk pria, celana pendek atau celana panjang yang dipadankan dengan baju cukup.

Dalam soal salam, Anda perlu sedikit waspada karena tidak seluruhnya wanita dan pria di Qatar akan nyaman berjabatan tangan dengan musuh tipe.

3. Akhir minggu di Qatar

Hari kerja yang berjalan di Qatar ialah dari Minggu sampai Kamis. Ini kemungkinan mengagetkan beberapa orang, terlebih bila melancong kesini untuk pertamanya kali.

Beberapa kantor pemerintahan bekerja dari jam 7 pagi sampai jam 2 siang, tetapi dapat ada peralihan waktu sepanjang bulan suci Ramadhan.

Pusat belanja biasanya membuka dari jam 10 pagi sampai 10 malam.

4. Waktu terbaik untuk berkunjung Qatar

Qatar mempunyai cuaca yang seragam di semua negeri. Desember sampai Februari ialah musim yang lebih sejuk dan musim panas sekitar di antara April sampai Oktober.

Maret dan November jadi bulan peralihan di Qatar.

Bulan-bulan terpanas di Qatar ialah Juni, Juli dan Agustus.

Tengah Juli dipandang seperti waktu terpanas selama setahun di mana temperatur dengan teratur sekitaran 43,3°C dengan temperatur jarang-jarang turun di bawah 32,8°C saat malam hari.

Musim panas Qatar hadapi terik panas, bila ingin menghindar keadaan cuaca ini, saat yang pas untuk berkunjung Qatar ialah di antara November sampai awalnya April.

Bulan-bulan musim dingin betul-betul dapat benar-benar cantik. Temperatur siang hari turun dengan berarti, khususnya di wilayah pesisir, dan malam hari bahkan juga menjadi dingin.

Walau bahasa Inggris dipakai secara luas dan dimengerti di Qatar, bahasa Arab sebetulnya ialah bahasa nasional di sini.

Berikut beberapa phrase bahasa Arab yang kemungkinan bermanfaat bila Anda berbicara dengan masyarakat lokal.

Sabah Al Khair: Selamat Pagi
Sabah Al Naar: Selamat Sore
Shlonik?: Apa kabarmu?
Assalamu’alaikum: Halo
Shukran: Terima kasih
Masalama: Selamat tinggal
Aywah: Oke
Afwan: Sama
Asif: Maaf
Yasar: Kiri
Yameen: Betul

Exit mobile version