Site icon Berita Burung

Piala Dunia 2022: Periode Injury Time Lebih Lama, Ini Kata FIFA

Piala Dunia 2022: Periode Injury Time Lebih Lama, Ini Kata FIFA

Jakarta, Beritaburung – Telah tiga matchday laga Piala Dunia 2022 diadakan, ada sesuatu hal yang asing dirasa banyak pemirsa. Bila pertandingan sepak bola umumnya berjalan sepanjang 90 menit, ini kali durasi waktunya kerap semakin bertambah sampai lebih dari 100 menit.

Ini terjadi karena tambahan periode injury time yang diberi wasit terlihat lebih panjang setiap pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar.

FIFA pada akhirnya mulai bicara menerangkan mengapa pertandingan di Piala Dunia semenjak sesi kualifikasi berjalan lebih dari 100 menit.

1. Argumen FIFA berikan injury time semakin lama


Dikutip Football London, FIFA akui usaha tekan saat yang kebuang sejauh laga lebih tepat. Terhitung saat yang dihabiskan beberapa pemain untuk lakukan selebrasi saat cetak gol.

Ketua Komite Wasit FIFA Pierluigi Collina memperjelas, ketentuan ini bukanlah baru diaplikasikan di Piala Dunia 2022 Qatar. Ketentuan yang juga sama diterapkan saat ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Di Rusia, jadi hal yang umum untuk official untuk memperlihatkan papan tambahan waktu dengan angka tujuh, delapan, atau sembilan menit,” tutur Collina.

2. Catatan tambahan waktu sejauh Piala Dunia 2022


Di tiga hari awal ajang Piala Dunia 2022, tambahan waktu termasuk cukuplah panjang diterapkan. Rerata laga berjalan lebih dari 100 menit.

Dikutip BBC, terdaftar lima laga mendapatkan tambahan waktu 10 menit ataupun lebih dalam periode injury time.

Diawali dari pertandingan Inggris melawan Iran sama waktu tambahan 14 menit di set pertama, dilanjut dengan tambahan waktu 13 menit di set ke-2 . Bila ditotal, ada tambahan waktu 27 menit pada sebuah laga ini.

Pertandingan Amerika serikat melawan Wales mendapatkan tambahan waktu 10 menit di set ke-2 . Pada pertandingan Senegal melawan Belanda, set ke-2 mendapatkan tambahan waktu sepanjang sepuluh menit.

Sementara, pertandingan Argentina melawan Arab Saudi mendapatkan tambahan waktu sepanjang 13 menit lebih di set ke-2 .

3. Pemirsa harus melatih diri plus tambahan saat yang semakin lama


FIFA bersikukuh untuk hitung waktu yang hendak dipertambah dalam setiap set pertandingan secara tepat. Sesuai saat yang kebuang di setiap laga.

Collina memperjelas, FIFA ingin menyajikan laga dengan aktif dengan saat yang semaksimal mungkin.

Tambahan waktu panjang di sesi kualifikasi group diprediksikan akan terus terjadi. Pemirsa sepak bola nampaknya memang seharusnya melatih diri melihat pertandingan memiliki durasi semakin lama dari umumnya di Piala Dunia 2022.

Exit mobile version