Site icon Berita Burung

Perbedaan Mozilla dan Firefox Harus Kalian Tahu

Perbedaan Mozilla dan Firefox Harus Kalian Tahu

Berita Burung – Di bumi ini, ada banyak produk mesin penelusuran, seperti Krom, Bing, Baidu, Yahoo! Search, Ask, DuckDuckGo, dan sudah pasti Firefox. Well, kemungkinan kamu sebagai pemakai dari salah satunya mesin perayap itu. Nach, bicara masalah Firefox, produk yang ini sering dipertemukan dengan Mozilla jadi Mozilla Firefox.

Terus, apa, sich, ketidaksamaan Mozilla dan Firefox? Apa mereka itu produk yang serupa tepat atau bagaimana? Agar tidak tidak berhasil memahami, seharusnya kamu baca penjelasannya berikut ini, ya!

Mozilla dibangun 3 Agustus 2005

Lewat situs resminya, Mozilla menjelaskan jika perusahaan itu dibangun pada 3 Agustus 2005 bernama Mozilla Foundation. Yap, waktu itu, Mozilla memang terhitung sebagai perusahaan pengembang piranti lunak yang bekerja secara nirlaba alias untuk kebutuhan khalayak.

Beberapa saat sesudahnya, Mozilla Corporation dibuat sebagai anak perusahaan Mozilla Foundation. Tetapi, project dari Mozilla sendiri sebenarnya telah ada semenjak 1998. Waktu itu, Mozilla sukses melaunching code sumber browser dari Netscape. Nach, project ini semakin mengikutsertakan banyak pakar program internet di penjuru dunia hingga nama Mozilla semakin dikenali.

Komune dan organisasi yang kuat membuat Mozilla semakin memperlebar sayapnya, bukannya cuma fokus pada browser Netscape. Mengembangnya internet pada zaman 2000-an (saat itu tetap di Amerika dan Eropa) membuat project dan tugas Mozilla semakin kompleks. Mereka pada akhirnya masuk set baru, yaitu zaman timbulnya mesin penelusuran di internet.

Firefox dibangun pada tahun 2004

Lalu, bagaimana dengan Firefox? Nach, Firefox sendiri sebagai produk asli yang dibikin oleh Mozilla bernama awalnya Phoenix. Pada 2004, Mozilla membuat piranti lunak awalan yang cukup berteman dengan pemakai, yaitu Firefox 1.0 dan Thunderbird. Luar biasanya kembali, Firefox bikinan Mozilla dicintai oleh beberapa orang dan program itu telah didownload 1 juta kali dalam satu tahun.

Semenjak itu, peningkatan Firefox semakin cepat. Pucuknya, pada 2013, Mozilla melaunching Firefox OS untuk HP sebagai jawaban akan kebutuhan pasar yang tetap menggelinjang. Bahkan juga, sampai sekarang ini, Firefox masih dipakai oleh beberapa pemakai internet di penjuru dunia walau harus berkompetisi ketat lewat produk yang lain.

Itu lah riwayat dan ketidaksamaan Mozilla dan Firefox yang telah exist dari dahulu. Nach, bagaimana ringkasannya? Dapat disebutkan jika Mozilla ialah nama perusahaan yang membuat dan melaunching software namanya Firefox. So, janganlah sampai tidak berhasil memahami kembali, ya!

Exit mobile version