Site icon Berita Burung

Pantai Di Pulau Jawa Yang Indah Cocok Buat Liburan Lebaran 2022

Pantai Di Pulau Jawa Yang Indah Cocok Buat Liburan Lebaran 2022

Wisata pantai sepertinya begitu identic dengan Pulau Dewata Bali. Hal ini tidak mengherankan jika mengingat Bali telah lama dikenal dengan keindahan pantainya yang luar biasa.

Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa pantai di pulau Jawa yang keindahannya tidak kalah dengan pantai-pantai di bali? Berikut di bawah ini adalah beberapa pantai yang keindahan dan pesona alamnya yang akan membuat anda merasa seakan-akan sedang berada di Bali.

8 Pantai Di Pulau Jawa Yang Tidak Kalah Indah Dengan Pantai Di Bali

  1. Pantai Menganti, Kebumen

Nama pantai ini justru semakin ramai di jejaring sosial. Namanya adalah Pantai Menganti. Terletak di desa Karangduwur, pantai ini menawarkan panorama indah perbukitan kapur. Mirip dengan Uluwatu.

Pasir putih, air pantai yang jernih dan deburan ombak akan membuat Anda terpukau. Jika Anda ingin melihat pemandangan pantai secara umum, Anda hanya perlu mendaki bukit yang mengelilingi pantai. Kami jamin Anda akan betah berlama-lama di sini.

  1. Pantai Balekambang, Malang

Malang tidak hanya terkenal dengan wisata pegunungannya, tapi juga pantainya yang tak kalah indahnya. Nah, uniknya, di sini kamu bisa melihat sebuah pulau kecil di pinggir pantai dengan sebuah pura di atasnya.

Suasananya akan mengingatkan Anda pada Tanah Lot Bali. Saat air laut sedang tinggi, beberapa pulau kecil akan terendam air. Sebaliknya, saat air surut, mereka bisa berfoto bebas di bawah pulau kecil yang berbentuk batu karang, Tentunya sangat menarik, bukan?

  1. Pantai Karang Bolong, Pacitan

Apakah Anda rindu mengunjungi Broken Beach di Nusa Penida? Jangan terburu-buru ke Bali, karena di Pacitan, Jawa Timur, terdapat pantai batu bolong yang mirip dengan Broken Beach. Di pantai ini Anda tidak akan menemukan pasir putih karena pantainya berupa deretan tebing yang menghadap ke laut.

Dari pantai ini Anda bisa melihat deburan ombak Samudera Hindia yang spektakuler. Pokoknya dijamin enggak kalah dengan pantai yang ada di Bali!

  1. Pantai Ngobaran, Gunung Kidul

Di Bali, Anda mungkin sering melihat tempat sembahyang di sekitar pantai wisata. Kamu bisa menemukannya di Yogyakarta juga loh, Tepat di pantai Ngobaran, Gunung Kidul .

Di sini terdapat sebuah pantai yang memiliki sebuah pura dan dari pura tersebut Anda bisa melihat dengan jelas panorama alam pantai yang mengesankan. Hingga saat ini, pura pantai Ngobaran masih aktif digunakan sebagai tempat peribadatan umat Hindu.

Perpaduan antara wisata budaya dan alam menjadikan pantai Ngobaran sebagai tempat wisata yang wajib dikunjungi selama berada di Jogja.

  1. Pantai Banyu Tibo, Pacitan

Jika Anda pernah ke Tanah Lot, Anda pasti pernah mengunjungi Pantai Melasti. Seperti diketahui, pantai Melasti memiliki air terjun yang terletak di tebing pantai. Di Pacitan Anda juga bisa menemukan pantai serupa yang masih asri.

Pantai tersebut bernama Pantai Banyu Tibo. Banyu Tibo dalam bahasa Jawa berarti air terjun, sesuai namanya di Pantai Banyu Tibo ini anda dapat  menikmati pantai dan air terjun secara bersamaan, sungguh menakjubkan bukan?

  1. Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung

Tulungagung mungkin bukan daerah yang familiar untuk tujuan wisata. Namun, siapa sangka ada pantai unik di sini yang bernama Pantai Kedung Tumpang.

Keunikan pantai ini terlihat dari bentuk pantai yang ternyata mempunyai banyak rongga. Rongga ini diisi dengan air laut membentuk kolam alami. Pantai dengan kolam alami ini pasti akan mengingatkan Anda pada Angel Billabong Bali. Penasaran bagaimana rasanya berenang di sini?

  1. Pantai Pasir Putih, Pangandaran

Seperti namanya, pantai ini memiliki pasir putih yang jernih. Sebenarnya pantai ini berada di jalur yang sama dengan pantai barat, namun dipisahkan oleh bebatuan dan menjadi cagar alam.

Jadi kondisi alamnya masih sangat asri. Anda bahkan bisa snorkeling seperti sedang berlibur di pantai Nusa Lembongan. Ditambah lagi, saat Anda bersantai di pantai ini, Anda juga akan ditemani oleh kawanan kera yang mengingatkan Anda akan Ubud. Sangat keren bukan?

  1. Pantai Nirwana, Jepara

Pantai Nirwana terletak di sisi timur Pulau Karimun Jawa di Jepara. Dari pelabuhan Jepara, dibutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk mencapai pantai ini.

Pantai Nirwana akan memanjakan Anda dengan deretan pohon kelapa yang bergoyang dan memberikan lingkungan yang rindang. Sekilas pantai ini mirip dengan pantai Balangan di Bali lho. Pasir putih dan air pantai yang jernih pasti tidak akan menghentikan Anda untuk berenang.

Nah bagi anda yang ingin berlibur ke pantai namun belum memiliki waktu dan dana untuk pergi ke Bali, mungkin daftar beberapa pantai di atas bisa menjadi alternatif. Selamat berlibur!

Exit mobile version