Site icon Berita Burung

7 Tempat Rekreasi dengan Panorama Paling indah di Taiwan yang Menarik Didatangi

7 Tempat Rekreasi dengan Panorama Paling indah di Taiwan yang Menarik Didatangi

Beritaburung – Taiwan menjadi satu diantara negara yang tawarkan banyak rekreasi menarik untuk pelancong. Diberi berkah dengan pariwisata cantik, Taiwan mempunyai alam yang tetap terlindungi orisinalitasnya dan eksotis.

Seperti rimba, bukit, gunung, pulau, sampai pantai dengan pasir putih dan lembut, dan air laut yang biru. Di Taiwan, pelancong dapat melewati pegunungan di lajur hiking hijau yang teduh atau naik sepeda di jalan raya, dengan 1 segi laut elok dan gunung hijau yang istimewa disebelah yang lain.

Museum, kuil, dan rumah monumental bisa juga diketemukan secara mudah setiap pojok Taiwan.
Tidak itu saja, kamu bisa juga berkunjung National Scenic Tempat atau teritori pemandangan nasional, di mana pemerintahan di tempat sudah memutuskan 13 tempat rekreasi nasional untuk memudahkan pelancong dari beragam negara liburan di negara ini.

National Scenic Tempat terbagi dalam macam rekreasi alam, budaya, dan kulineran unik dengan beragam kegiatan dan hal menarik yang lain yang cuma dapat diketemukan di sini.

Diambil dari info sah yang diterima kumparan dari Taiwan Tourism Bureau ID, berikut tujuh dari 13 tempat rekreasi nasional yang harus didatangi saat berlibur ke Taiwan!

1. Keelokan Rekreasi Alam Siraya

Dikenali sebagai tanah kelimpahan, Siraya dipenuhi oleh pertanian yang hasilkan beragam jenis buah-buahan dan produk yang lain. Siraya jadi lokasi yang pas untuk didatangi, bila kamu ingin menelusuri perdesaan Taiwan, sekalian mencicip beragam jenis makanan sedap.

Sebagai tempat pemandian air panas terbaik di Taiwan, Siraya mempunyai Guanziling sebagai resort khusus. Mata air yang lain menyebar disekitaran tempat itu. Kamu bisa juga mendapati bendungan di Siraya, terhitung Bendungan Wushantou yang pas untuk menyaksikan bunga sakura dan bermacam flora dan fauna yang lain.

Ketahui Siraya lebih dalam dengan berkunjung museum dan rumah monumental. Salah satunya Museum Fosil Cailiao, Rumah Monumental Keluarga Lutaoyang Jiang, dusun pertanian berpenampilan Fukien, sampai rumah anyaman bambu.

2. Daya tarik Rekreasi Air Teluk Dapeng

Dengan kedalaman capai 3 mtr. sampai 6 mtr., Dapeng Bay sebagai laguna paling besar di Taiwan yang sediakan sumber daya hewan dan tumbuhan laut yang kaya di daerah ini. Mangrove, burung, kerang, dan serangga dapat diketemukan secara mudah di Detan Wetland Park, pucuk laguna.

Di sini pelancong dapat beraktivitas, seperti mencoba perahu dan berkeliling-keliling sekalian nikmati keelokan Dapeng Bay Bridge, yang tampilkan atraksi sinar dan acara pembukaan jembatan untuk biarkan kapal masuk ke laguna.

Sebagai tempat Penbay International Sirkuit, Dapeng Bay terbagi dalam Little Liuqiu, pulau karang kecil di pantai dekat Donggang. Banyak keelokan alam, seperti terumbu karang, tanaman dan beragam tipe hewan yang dapat diketemukan di sini. Terhitung budaya dan masakan ciri khas yang membuat suka.

3. Bentangan Hijaunya Pesisir Utara dan Gunung Guanyin

North Coast and Guanyinshan tawarkan batu-batuan dan pantai berpasir lembut, dan panorama yang mengagumkan. Ada pula mata air panas, sungai deras, dan air terjun yang selalu menarik pelancong, baik lokal dan luar negeri.

Pantai yang sepi dan sunyi, matahari tenggelam di pantai berpasir, atau riwayat, budaya, dan makanan nikmat, dapat kamu dapatkan di North Coast and Guanyinshan.

Saat bertandang ke North Coast and Guanyinshan, yakinkan berkunjung beberapa tempat terkenal, seperti Eksploratorium Pantai Utara, Dermaga Memancing Fuji, Mercusuar Tanjung Fugui, Tanjung Fugui, Taman Layang-layang Shimen, dan Lajur Bunga Sakura.

4. Pemandangan Cantiknya Pesisir Timur Laut dan Yilan

Berada di timur Taiwan, Northeast and Yilan Coast populer dengan beberapa tanjung dan teluk yang disokong oleh pegunungan hijau. Daya magnet lokasi ini mencakup bebatuan yang fantastis, rentang alam tergerus laut yang unik, pantai berpasir emas lembut, keberagaman hayati laut yang kaya, dan peninggalan budaya yang tetap terlindungi.

Ini ialah arah rekreasi multi-fungsi yang menjadi peranan double dari ruangan kelas alam yang memikat, dan taman bermain pantai yang memesona. Northeast and Yilan Coast menghampar dari Juifang selatan ke Beigangkou di Kabupaten Yilan.

Di mana keelokan alam, seperti terumbu karang, sungai, sawah bertingkat, bukit-bukit hijau, mercusuar, dan dua pantai terbaik Taiwan bisa diketemukan di sini.
Cicipi pengalaman kemping, panjat tebing, hiking di sejauh jalan setapak berumur 200 tahun, dan olahraga air, seperti berenang, selancar, selancar angin, jet ski, berperahu, snorkeling, dan scuba diving.

5. Cicipi Situasi Perdesaan di Lembah Huadong

East Rift Valley dikatakan sebagai Negeri Madu Susu. Saat melalui Jalan Raya Propinsi No.9, kamu akan menyaksikan kebun pertanian hijau yang menghampar ke pegunungan di ke-2  segi.
Tempat rekreasi nasional sendiri menghampar dari Sungai Mugua di Hualien, ke arah utara ke Kota Taitung dengan luas 138.386 hektar.

Tempat rekreasi nasional itu mencakup pegunungan, lembah, dan mata air panas, bersama dengan sawah, bunga lily, buah pomelo, teh, dan srikaya yang berlimpah.

Warga yang ramah dan hangat dengan situasi perdesaan, dan sungai yang jernih jadikan East Rift Valley sebagai surga di bumi.
East Rift Valley rumah untuk empat suku asli Taiwan, yakni Amis, Atayal, Bunun, dan Puyuma. Budaya Aborigin adalah yang terpenting dan paling sebagai wakil sumber daya bernilai East Rift Valley.

6. Nikmati Sajian Lokal di Pesisir Timur

Terhampar dari Hualien sampai Taitung pada bagian tenggara Taiwan, East Coast relatif belum tersentuh dan penuh batu-batuan. Tempat ini disanggupi desa-desa nelayan kecil yang buka restaurant, dengan makanan laut lokal sebagai menu intinya.
Ada pula adat pertanian yang kaya, dengan beberapa sawah elok yang menghadap ke Samudera Pasifik. Untuk kamu yang cari aktivitas yang hebat, East Coast dapat menjadi jadi opsi memikat buat berseluncur, karena mempunyai ombak terbaik.
Beberapa tempat rekreasi terkenal di East Coast yang dapat didatangi mencakup Pantai Shitiping dengan batu-batuan, dan beragam jenis rumput laut dan hewan laut.
Sanxiantai populer karena jembatan yang unik. Budaya yang kaya dengan beberapa suku membuat pelancong berpeluang untuk belajar mengenai budaya dan peninggalan, dan mencicip masakan unik mereka.

7. Kekayaan Riwayat dan Budaya di Maolin

Maolin berada di kaki Pegunungan tengah, di antara Kaohsiung dan Pingtung. Ini ialah tempat lain di Taiwan dengan riwayat dan budaya yang kaya dan tetap terlindungi untuk ditelusuri. Hal itu bisa dibuktikan lewat Taman Budaya Warga Tradisi Taiwan, dan desa-desa seperti Sandimen.
Di dusun Duona, kamu dapat menyaksikan contoh-contoh rumah batu catat unik Suku Rukai yang terawat secara baik. Sekarang ini sekitaran 30 rumah batu catat dilestarikan, menjadikan koleksi paling besar rumah batu catat di Taiwan.
Maolin populer untuk tempat menyaksikan kupu-kupu, di mana Lembah Kupu-Kupu Ungu dan Taman Ekologi Maolin jadi tempat beberapa ribu varietas.
Maolin banyak memiliki tempat cantik, seperti Pemandian Air Panas Baolai, Pemandian Air Panas Bulao, Pemandian Air Panas Duona, Gunung Shiba Luohan (Luohanshan), Air Terjun Lembah Meiya, Gunung Longtou, dan Lembah Maolin. Dengan lanscape pegunungan, jembatan menggantung dan kuil di sini tawarkan beberapa panorama fantastis.
Maka siap masukan Taiwan sebagai tujuan berlibur kamu seterusnya?

Exit mobile version