Site icon Berita Burung

Nikmati Pesona Candi Borobudur Sebelum Harga Naik

Nikmati Pesona Candi Borobudur Sebelum Harga Naik

Berita burung – Nama Candi Borobudur jadi topik perbincangan dan viral di beberapa saluran informasi dan sosial media dalam kurun waktu dua hari akhir. Ini karena pengakuan Menteri Koordinator Sektor Kemaritiman dan Investasi Indonesia RI, Luhut Binsar Panjaitan, mengenai gagasan peningkatan harga ticket masuk ke candi itu.

Luhut mengatakan jika harga tiketnya akan naik jadi Rp750 ribu untuk pelancong lokal dan US$100 atau sama dengan Rp1,4 juta untuk pelancong luar negeri. Ini pasti mengundang beragam komentar dari netizen dan cukup banyak yang melawan dengan saran itu.

Tetapi, di tengah-tengah beragam kontrovesi yang terjadi, Candi Borobudur masih tetap memperlihatkan daya tariknya yang cantik semenjak era kedelapan Masehi. Jika kamu belum mendatanginya, berikut 10 foto Candi Borobudur yang akan buat kamu ingin selekasnya berlibur ke situ.

Candi Borobudur ialah situs warisan Buddha paling besar

Candi Borobudur ialah situs warisan Buddha paling besar di dunia yang ada di Magelang, Jawa tengah

Wangsa Sailendra membuat candi ini sekitaran 780-840 Masehi yang digunakan sebagai tempat penyembahan Buddha dan ziarah

Sempat terpendam sepanjang beberapa ratus tahun, Borobudur diketemukan kembali Sir Thomas Stanford Raffles dan pasukan Inggris pada 1814.

Candi Borobudur tujuh fenomena dunia oleh UNESCO

Teritori candi sukses dibikin bersih semuanya di tahun 1835 dan pernah diputuskan sebagai tujuh fenomena dunia oleh UNESCO

Candi Borobudur berwujud punden berundak 10 tingkat dengan 1460 relief dan 504 stupa. Pikirkan bagaimana bangunan ini dahulu dibikin!

Sisi pucuknya seperti lonceng yang menyimbolkan pucuk sistematis dan religius Buddha

Relief-relief di candi ini menceritakan mengenai kehidupan Siddharta Gautama dan beberapa cerita mengenai kehidupan dan sikap manusia

Candi ini juga benar-benar terkenal dan menjadi salah satunya tujuan favorite pelancong lokal atau internasional

Karena ada pada ketinggian, panorama disekelilingnya kelihatan benar-benar cantik. Saat langit ceria, Gunung Merapi kelihatan benar-benar terang

Sebagai tempat beribadah umat Buddha, Candi Borobudur jadi tempat perayaan upacara Hari Waisak pada April atau Mei saat bulan purnama

Nach, itulah pesona Candi Borobudur terbaru dengan semua daya tariknya . Maka, kamu punya niat mendatanginya saat sebelum atau setelah harga tiketnya naik, nih?

Exit mobile version