Site icon Berita Burung

Musk: Pembelian Twitter Untuk “Tolong Umat Manusia”

Musk: Pembelian Twitter Untuk “Tolong Umat Manusia”

Beritaburung – Elon Musk pada Kamis (27/10) memberitahukan beberapa advertiser di Twitter jika dia beli basis sosial media itu untuk “menolong umat manusia” dan tidak mau Twitter jadi “sarana tanpa ketentuan di mana semuanya orang bebas” menjelaskan apa saja tanpa resiko.

Pesan ke beberapa advertiser itu terpasangnya satu hari saat sebelum tenggat waktu untuk Musk untuk tutup persetujuan sebesar 44 miliar dolar buat beli perusahaan sosial media itu dan menjadikan sebagai perusahaan individu.

“Argumen saya beli Twitter ialah karena sebagai poin utama untuk masa datang peradaban ini mempunyai alun-alun kota digital yang serupa, di mana kepercayaan bisa dipermasalahkan dengan beberapa cara yang sehat, tanpa memakai kekerasan,” cuit Musk dengan tidak biasa. Pesan yang ditulisnya ini kali panjang, walau sebenarnya umumnya miliarder CEO Tesla itu umumnya memproyeksikan pikirannya cuma pada sebuah baris ciutan.

Dia meneruskan jika “sekarang ini ada bahaya besar jika sosial media akan terpecah jadi ruangan gaung sayap kanan dan sayap kiri yang memunculkan semakin banyak kedengkian dan mengadu domba warga kita.”

Pesan itu menggambarkan kekuatiran beberapa advertiser – yang disebut sumber khusus penghasilan Twitter – jika gagasan Musk untuk mempromokan kebebasan bicara dengan kurangi content yang dimoderasi, akan buka pintu untuk semakin banyak sikap tidak bagus di jagat maya dan menurunkan pemakai. Sikap tidak bagus di jagat maya kabarkan meliputi sikap dan sikap kasar, agresif, merendahkan faksi lain, dan memacu tindakan kekerasan.

Batasan waktu untuk tutup persetujuan di hari Jumat (28/10) sebagai perintah Chancery Court di Delaware awalnya Oktober kemarin. Ini ialah cara terkini dalam pertarungan epik saat Musk, yang tanda-tangani persetujuan pemerolehan Twitter pada April lalu, coba mundur dan membuat Twiter ajukan tuntutan hukum di pengadilan, menuntutnya untuk penuhi persetujuan itu.

Bila kedua pihak tidak penuhi tenggat Jumat ini, cara setelah itu sidang pengadilan November kedepan yang peluang akan membuat hakim memaksakan Musk penuhi kesepakatannya dengan Twittter.

Tetapi, Musk sudah memberikan kode jika persetujuan itu akan diakhirinya di hari Jumat. Dia berkunjung basis besar Twittter di San Fransisco Rabu lalu (26/10 dan mengganti profile Twitter-nya jadi “Chief Twit.” Pada Kamis siang dia meretweet photo yang menunjukkan sedang minum kopi sekalian berkomunikasi dengan staff Twit ter.

 

Exit mobile version