Site icon Berita Burung

Ketua SEC Gensler menggenggam tegar status crypto nya dalam pratinjau kesaksian Senat 2022

BERITABURUNGstatus crypto Ketua Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat Gary Gensler direncanakan untuk bersaksi di muka Komite Senat AS untuk Masalah Perbankan, Perumahan, dan Perkotaan dalam sidang dengan judul “Pemantauan Komisi Sekuritas dan Bursa AS” pada 15 September. Transkrip pidatonya di-launching lebih dulu.

Gensler menyebutkan undang-undang sekuritas sebagai “standard emas” pasar modal.

Dalam dialog mendalam 13 halaman mengenai pasar itu, pasar crypto ambil sekitaran satu 1/2 halaman, terhitung catatan kaki.

Gensler mengatakan kembali apa yang diyakininya jika mayoritas cryptocurrency ialah sekuritas. Ingat filosofi itu, ia sudah minta staff SEC untuk “bekerja langsung dengan pebisnis supaya token mereka tercatat dan ditata, bila sama sesuai, sebagai sekuritas.”

status crypto Ia selanjutnya mengatakan jika banyak mediator, seperti bursa, broker-dealer, dan mereka yang mempunyai peranan kustodian, bermasalah dengan sekuritas dan harus tercatat di SEC “dalam kemampuan tertentu.” Disamping itu, ia berbicara:

“Ingat karakter investasi kripto, saya mengetahui jika kemungkinan pas untuk berlaku fleksibel dalam mengaplikasikan syarat pengungkapan yang ada.”

Stablecoin, kata Gensler, “kemungkinan berbentuk saham dari dana pasar uang atau tipe sekuritas lain,” dan maka dari itu membutuhkan register dan peraturan.

Gensler mengaku masuknya perusahaan keuangan tradisionil ke ruangan status crypto dan menjelaskan mereka berminat untuk masuk “sesuai ketentuan pelindungan investor yang sudah terbukti waktu,” yang perlu dituruti oleh mediator yang ada pula untuk pastikan tingkat permainan yang imbang. Ia menambah jika ia sudah memberikan instruksi staff-nya untuk cari langkah cryptocurrency keamanan dan non-keamanan bisa berdagang bersama.

Gensler menulis jika “mediator status crypto kemungkinan satu hari perlu mendaftarkan ke SEC dan Komisi Perdagangan Berjangka Komoditi (CFTC),” dan telah ada pendaftar double.

Kesaksian Gensler awalannya direncanakan pada 14 September, tapi dijadwal ulangi untuk hari selanjutnya. Gensler akan sampaikan pidatonya pada saat yang nyaris bertepatan dengan Ketua CFTC Rostin Behnam dan beberapa perwakilan industri kripto bicara di depan Komite Pertanian Senat mengenai Undang-Undang Pelindungan Customer Komoditas Digital yang diusulkan. RUU itu dilihat memberikan keuntungan CFTC dalam hubungannya dengan SEC.

Gensler sudah berkali-kali dinilai baik karena pendekatan agennya yang tidak menolong pada peraturan asset kripto dan karena minimnya perlakuan pada peserta industri.

Baca Juga Yah : Sejarah Asal Mula Lahirnya Hacker 19 September

Exit mobile version