Site icon Berita Burung

6 Langkah Ringkas Mengatur Kamar Kost 3×3 supaya Lebih Nyaman

6 Langkah Ringkas Mengatur Kamar Kost 3×3 supaya Lebih Nyaman

BERITABURUNG – Mengatur kamar kost 3×3 mtr. persegi seringkali jadi rintangan tertentu. Jika salah tentukan perlengkapan, bisa jadi ruang kelihatan sesak.

Ditambah lagi, kamar kost sebagai tempat kita jalankan kegiatan setiap hari, dari merangkap sebagai kamar makan sampai ruang tidur. Oleh karena tersebut, penting untuk kita membuat situasi yang nyaman untuk memberikan dukungan keproduktifan.
Lalu, Bagaimana Langkah Mengatur Kamar Kost 3×3 yang Pas?

Nach, supaya ruang kelihatan lebih luas, kami sudah meringkas beberapa panduan mengatur indekos 3×3 mtr. persegi yang dapat kamu turuti, sebagai berikut.

1. Pakai Sofa Bed Multi-fungsi

Sofa bed atau sofa tidur ialah tempat duduk serbaguna yang dapat kita rentangkan jadi tempat tidur. Kamu dapat memakai tipe sofa ini dalam kamar kost agar tidak sempit.

Di siang hari, kamu dapat memakai sofa ini sebagai tempat duduk rileks. Dan saat malam hari, kamu dapat memakainya sebagai tempat tidur yang empuk untuk istirahat.

2. Gunakan Ruangan Penyimpanan pada Sisi Bawah Sofa Bed

Ada banyak mode sofa bed yang mempunyai ruangan tambahan penyimpanan di bagian bawah sofa. Nach, jika kamu memerlukan banyak area untuk menyimpan, kamu dapat pilih mode satu ini.

Tetapi, jika sofa tidur tidak mempunyai ruangan penyimpanan, kita masih tetap dapat menambah kotak penyimpanan terpisah yang dapat disisipkan pada bagian bawah sofa.

3. Pasang Rack Dinding Minimalis

Supaya kamar tidak sempit, kita dapat manfaatkan rack dinding minimalis. Yakinkan memakai rack dinding yang kuat, hingga kamu dapat semakin bebas menempatkan benda dengan beban yang lebih berat dan tidak ambruk.

4. Pakai Rack Baju Serbaguna dengan Mode Kekinian

Selanjutnya kita dapat memakai rack baju untuk simpan beragam pakaian dan aksesories. Supaya pakaian terbebas dari debu, tentukan rack pakaian yang sudah diperlengkapi dengan cover penutup

5. Pakai Meja Kerja Multi-fungsi

Selainnya irit tempat, memakai mebel multi-fungsi bisa membuat ruang kelihatan lebih kekinian dan aesthetic. Satu diantaranya dengan memakai meja kerja yang komplet dengan rack penyimpanan dan bangku.

Umumnya, mode rack kerja ini dapat membuat ruang menjadi lebih lega karena telah ada ruangan penyimpanan.

6. Tempatkan Cermin Full Bodi pada Ruang

Untuk membikin ruang kelihatan lebih luas, pakai cermin full bodi dan tempatkan di pojok ruang atau dari sisi almari baju. Kamu bisa juga pilih cermin dinding supaya tidak gampang tersenggol.

Exit mobile version