Site icon Berita Burung

Ringkasan Alur Cerita Drama Korea Itaweon Class 2020

BERITABURUNG – Itaweon Class Para pencinta Drama Korea atau drakor, tentu tak asing dengan serial berjudul Itaweon Class. Serial Drama Korea 2020 yang sangat dinanti para pecinta drakor dan pernah meraup rating tertinggi di Korea Selatan dan Asia.

Drama Korea Itaewon Class ditayangkan sebanyak 16 episode oleh channel JTBC untuk menggantikan serial drakor “Chocolate” yang sudah habis masa penayangannya.

Bagi para pecinta drakor yang sempat ketinggalan atau belum menonton drakor yang seru ini, simak rangkuman sinopsis awal sampai akhir Itaewon Class.

Drama Itaewon Class merupakan serial yang kisahnya diadaptasi dari sebuah webcomic berjudul
Itaweon Class  sama karya karya Kwang Jin. Webcomic itu diterbitkan 27 Desember 2016 hingga 3 Juli 2018.

Latar kejadian dalam serial ini berada di Itaewon, Seoul. Itaweon Class termasuk kategori genre drama romantic. Namun diselimuti adegan aksi balas dendam dari sekelompok anak muda yang pemberani dan keras kepala.

Ini lantaran dirinya mengalami keterpurukan. Ia mencoba kembali bangkit dari ketidakadilan.

Nama pemuda itu adalah Park Sae Roy yang diperankan oleh Park Seo Joon. Ia pemuda yang sudah merasakan ketidakadilan dan merasa hidupnya sudah ditindas Di Itaweon Class.

Perseteruan dimulai ketika Park Seo Roy memukul teman sekelasnya yang bernama Jang Geun Won yang diperankan oleh Ahn Bo Hyun.

Ringkasan Alur Cerita Drama Korea Itaweon Class 2020

Karena tindakannya ini, ayah Park Seo Roy yang saat itu bekerja di restoran Jangga tiba-tiba dipecat.

Hal ini karena Jang Geun Won ternyata adalah putra dari Jang Dae Hee, CEO dari restoran Jangga.

Awalnya Jae Dae Hee hanya ingin Park Sae Roy meminta maaf pada Geun Won, tapi ia menolak. Kemarahannya pun kian memuncak saat ayahnya meninggal dunia dalam kecelakaan sepeda motor yang diakibatkan oleh Jang Geun Won.

BACAJUGA YAH :Ms. Marvel Superhero Muslim Bernama Kamala Khan

Dengan penuh amarah, ia lalu memukuli Geun Won hingga membuatnya dipenjara.

Pada episode-episode terakhir, Yi Seo dan Jang Geun Soo diculik oleh Jang Geun Won setelah dirinya keluar dari penjara.

Park Sae Roy yang saat itu koma, tiba-tiba bangun setelah ia mimpi bertemu ayahnya yang mengajaknya untuk mengakhiri kehidupan pahit dan hari-hari sepi yang dilalui Sae Roy.

Sae Roy bangun dan ingin langsung mencari Yi Seo meski dirinya masih sakit setelah ditabrak mobil dari komplotan geng yang dibayar Geun Won

Pemeran: Son Hyun Joo memerankan Park Sung Yeol (Ayah Park Sae Roy). Chris Lyon memerankan Tony Kim, Kim Hye Eun memerankan Kang Min Jung, dan Yoo Da Mi memerankan Kim Seon Ae.

Lalu, David Lee memerankan Lee Ho Jin, Yoon Kyung Ho memerankan Oh Byung Hun, Kim Yeo Jin memerankan Jo Jung Min, Kim Mi Kyung memerankan Kim Soon Rye, Won Hyun Joon memerankan Kim Hee Hoon, dan Cha Chung Hwa memerankan Istri Bureau Chief.

Itulah alur cerita serial drakor tahun lalu yang sempat meraup rating tertinggi berjudul Itaewon Class dengan memiliki kisah cerita alur yang membuat para penontonnya campur aduk perasaan.***

BACAJUGA YAH : Review Film Korea Carter Ketika Joo Won Jadi Pembunuh Bayaran 2022

Exit mobile version