Site icon Berita Burung

Find X5 Pro 5G Hp terbaru dari Oppo Indonesia

Find X5 Pro 5G Hp terbaru dari Oppo Indonesia

Berita Burung – Oppo Find X5 Pro 5G sah dikeluarkan di Indonesia, Kamis (2/6/2022). Flagship terkini garapan Oppo ini jadi suksesor perintisnya, Oppo Find X3 Pro, yang dikenalkan pada 2021.

Semestinya handphone kelas tinggi, Oppo Find X5 Pro 5G diberi beberapa penyempurnaan dan pengembangan, terutamanya pada faktor photografi dan videografi.

Hal tersebut ingat, pemakai sekarang minati handphone yang mempermudah dalam pembikinan content photo atau video. Chief Executive Officer Oppo Indonesia Jim Zhang menjelaskan, pengembangan yang dilelepkan pada Oppo Find X5 Pro 5G sudah ditest beberapa ratus kali untuk pastikan kualitas dan ketahanannya.

Oppo Find X5 Pro 5G bisa memutuskan standard baru dalam handphone lewat beragam feature favorit yang tidak dijumpai pada handphone lain,” tutur Zhang dalam acara penyeluncuran.

Saksikan Photo OPPO Find X5 Pro 5G dengan warna Glaze Black. Untuk menyangga kekuatan videografi, misalkan, Oppo sudah lengkapi flagship terbaru dengan feature 4K AI Night Video. Adapun Oppo Find X5 Pro 5G sebagai handphone pertama kali yang mempunyai feature itu.

Chipset yang Pasarkan Zaman Baru Photografi dan Videografi Malam Feature itu sanggup hasilkan video memiliki resolusi 4K dengan 60 frame per seconds (fps) seakan terbagi dalam beberapa foto yang diambil memakai model malam.

Hasilnya kelihatan jernih dan jelas setiap penerangan, walau dalam resolusi dan fps tinggi. Tidak sekedar jernih dan kaya warna, hasil video yang didapatkan konstan karena feature AI Highlight Video dan Ultra Steady Pro.

Rahasia perform bagus videografi Oppo Find X5 Pro 5G Kekuatan videografi itu didapatkan dari kombinasi hardware dan software yang oke. Oppo Find X5 Pro 5G diberi dua sensor Sony IMX766 50 megapiksel (MP). Ditambahkan MariSilicon X, artificial intelligence (AI) yang sudah dipertingkat, dan kedalaman warna 20-bit RAW Plus Dynamic Kisaran sampai 120db, dua sensor camera itu dapat bekerja lebih bagus. Saksikan Photo MariSilicon X pada OPPO Find X5 Pro 5G menolong jaga kualitas pixel dan detil skin tone pada photo.

MariSilicon X sendiri ialah processor gambar atau neural processing unit (NPU) berarsitektur 6 nanometer (nm) hasil kerjasama Oppo dan Taiwan Semiconductor Manufaktur Company (TSMC).

Processor gambar ini berperan untuk memproses gambar dan video yang diamankan lensa camera pada Oppo Find X5 Pro 5G. Dengan diberi algoritme berbasiskan artificial intelligence noise reduction (AINR), MariSilicon X bisa jaga kualitas pixel dan detil skin tone pada photo yang diambil hingga warna photo kelihatan lebih lembut dan tepat. Simak juga: Bak Sichir, Ini Hasil Photo Sasaran Aktor Newton Scamander Gunakan Oppo Find X5 Pro 5G Disamping itu, NPU itu sanggup mengetahui dan kurangi noise pada tiap gambar yang diambil.

Karena chipset gambar ini, alat rekaman video Oppo Find X5 Pro 5G mempunyai perform 20 kali lebih bagus daripada Oppo Find X3 Pro. Tidak sekedar hasilkan performa photografi dan videografi bagus, MariSilicon X punyai kekuatan pemrosesan yang cepat dan irit daya.

MariSilicon X mempunyai subsistem memory khusus dengan bandwidth sampai 8,5 gigabyte per second (Gbps). Dengan begitu, NPU ini sanggup lakukan pemrosesan sampai 18 triliun operasi per detik (TOPS). Saksikan Photo hasil bidikan OPPO Find X5 Pro 5G.

Pemrosesan itu dibarengi efektivitas daya capai 11,6 TOPS per watt (w). Secara singkat, MariSilicon X bisa hasilkan performa cepat tanpa kuras daya battery.

NPU itu juga disokong dengan sensor red, green, blue, white (RGBW). Support ini membuat Oppo Find X5 Pro 5G sanggup lakukan separasi sekalian menyatukan info RGB dan signal dari warna putih.

Sistem On Chip (Soc) Snapdragon 8 Gen 1 Oppo Find X5 Pro 5G

Dapur picu cepat Bukan hanya hebat dari sisi camera dan pemrosesan gambar, Oppo Find X5 Pro 5G mempunyai perform hebat karena diperlengkapi dengan sistem on chip (SoC) Snapdragon 8 Gen 1 dan support acak akses memori (RAM) 12 gigabita (GB) dan penyimpanan intern (ROM) 256 GB.

Sebagai info, Snapdragon 8 Gen 1 dibikin dengan fabrikasi 4 nm dan arsitektur Armv9 yang terdiri dari 3 cluster processor. Pada cluster pertama, chipset itu dipadankan dengan Cortex-X2 berkecepatan clock 3,0 gigahertz (GHz). Untuk cluster ke-2 , ada tiga core Cortex-A710 berkecepatan 2,5 GHz. Sementara pada cluster ke-3 , Qualcomm memasangkan empat core Cortex A510 berkecepatan 1,8 GHz.

Chipset itu membuat Oppo Find X5 Pro 5G bisa jalankan banyak feature, dimulai dari jaringan 5G, fingerprint, AI, games, Wi-Fi 6, sampai Bluetooth 5.2. Saksikan Photo OPPO Find X5 Pro 5G.(Dok. Oppo) Performa CPU itu disokong dengan pemrosesan grafis GPU Adreno 730 yang sanggup menjaga efektif daya sampai 25 % daripada angkatan awalnya. Adapun berdasar pengetesan AnTuTu, chipset penerus Snapdragon 888 itu mempunyai score sejumlah 1.035.020.

MariSilicon X Dengan support kekuatan photografi dan dapur picu oke, plus battery memiliki 5.000 miliampere per hour (mAh) yang disokong feature pengisian daya cepat 80 w SuperVOOC dan pengisian tanpa kabel 50 w AirVOOC, tidaklah aneh Zhang menyebutkan Oppo Find X5 Pro 5G sebagai peletak standard baru pada kelas flagship, terutamanya photografi dan videografi.

Untuk dipahami, Oppo Find X5 Pro 5G dibandrol pada harga Rp 14,999,000. Adapun opsi warna yang dijajakan ialah Ceramic White dan Glaze Black.

Spesifikasi Oppo Find X5 Pro 5G

NETWORK Technology

Exit mobile version