Site icon Berita Burung

Film Satria Dewa: Gatotkaca, Adaptasi Pewayangan dengan CGI

Ayo menonton Film Satria Dewa: Gatotkaca, Adaptasi Pewayangan dengan CGI akan tayang 9 Juni 2022

Industri film Indonesia kembali membaik salah satunya Gatotkaca

Bahkan menguat, setelah dilanda pandemi dua tahun. Kali ini giliran kesatria otot kawat tulang besi, Gatotkaca, yang siap beraksi. Jumat (02/06) trailer dan poster film Satria Dewa: Gatotkaca akhirnya dirilis perdana. Berdurasi kurang dari 3 menit, trailer film besutan sutradara Hanung Bramantyo itu mendapat sambutan positif dari masyarakat. Industri film Indonesia kembali membaik, bahkan menguat, setelah dilanda pandemi dua tahun. Kali ini giliran kesatria otot kawat tulang besi, Gatotkaca, yang siap beraksi. Jumat ,trailer dan poster film Satria Dewa: Gatotkaca akhirnya dirilis perdana. Berdurasi kurang dari 3 menit, trailer film besutan sutradara Hanung Bramantyo itu mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Trailer Gatotkaca menunjukkan penggunaan efek visual 3D dan computer-generated imagery (CGI).

Misalnya, adegan perubahan Yuda (Rizky Nazar) menjadi kesatria Gatotkaca dan adegan pertarungan. Animasinya cukup rapi dan estetik.

Hingga kemudian, Yuda harus menghadapi kenyataan bahwa keluarganya diganggu oleh para keturunan Kurawa dari Pandawa.

Pada teaser finalnya ini, memperlihatkan awal mula Yuda mendapatkan kekuatan sebagai seorang Satria Dewa, Gatotkaca, termasuk perubahannya dari manusia biasa menjadi pahlawan yang dibalut kostum sekuat baja.

Kekuatan Yuda juga ditampilkan di dalam teaser, seperti, terbang dengan cepat dan anti dari tembakan senjata api. Pada bagian akhir teaser, menunjukkan pertarungan di atas langit antara Gatotkaca melawan musuhnya.

Teaser ‘Satria Dewa: Gatotkaca’ adalah kelanjutan dari teaser yang dirilis pada Februari 2022 lalu. Film garapan Hanung Brahmantyo ini akan tayang di bioskop pada 9 Juni 2022.

Selain Rizky Nazar, Kawula Muda akan melihat pemain-pemain papan atas lainnya, seperti Omar Daniel, Yasmin Napper, Cecep Arif Rahman, Yayan Ruhian, Edward Akbar, Sigi Wimala, Ali Fikri, Yati Surachman, Jerome Kurnia, Zsazsa Utari, Axel Matthew, Butet Kertaradjasa, Indra Jegel, Rigen, Gilang Bhaskara, Max Metino, Luis Jocom dan Nizam Tazkia.

Berpadu apik dengan adaptasi pewayangan Jawa dan cerita Mahabharata yang menjadi sumber inspirasi. Alhasil, banyak warganet yang kagum dengan trailer film berbujet produksi Rp 24 miliar itu.

Baca juga Artikel kami tentang : Musk dan Jackson Palmer bertukar duri

Dalam jumpa pers di XXI Margo City, Depok, Jawa Barat, kemarin (02/06) Hanung menyebut film bergenre laga itu punya makna spesial sekaligus menjadi hal baru baginya. Dia telah berupaya mengeluarkan kemampuannya agar Satria Dewa: Gatotkaca mendapatkan hasil maksimal.

Ada dua unsur penting dalam Film Gatotkaca

Yang jadi patokan Hanung selama menggarap film bertema superhero. Yakni, teknik CGI dan suara. ’’Bukan hanya dramanya yang penting, tapi bagaimana mentransformasi kekuatan super itu pakai 3D,’’ tuturnya.

Menurut suami Zaskia Adya Mecca tersebut, tata suara juga tak kalah penting dalam pembuatan film superhero. Bagi Hanung, efek CGI yang rapi harus diimbangi kualitas suara yang bagus.

Bahkan, Hanung rela bolak-balik Depok–Ceger, Jakarta Timur, demi menjaga kesempurnaan kualitas trailer. Sebab, frekuensi suara trailer film Satria Dewa: Gatotkaca yang dibuat Hanung di studio pribadinya berbeda ketika diputar di bioskop. ’’Kayak tiba-tiba dialognya ada yang bersuara kecil. Terus, dentumannya nggak keras. Makanya tadi saya balik ke studio untuk kalibrasi,’’ ujar Hanung.

Andi Wijaya selaku CEO Satria Dewa Studio menambahkan, semua teknik CGI yang ada di film dibuat di Indonesia. ’’Walaupun memang ada beberapa orang berpengalaman dari luar (negeri, Red),’’ ucapnya. Satria Dewa: Gatotkaca akan dirilis di bioskop pada 9 Juni mendatang.

Jadi tunggu apa lagi para pembaca https://beritaburung.id/ segera persiapkan diri kalian untuk menonton Film terbaik karya anak bangsa ini di tanggal 9 Juni 2022 di bioskop terdekat!

Exit mobile version