Site icon Berita Burung

FDA Izinkan Vaksinasi Covid-19 Satu Suntikan untuk Bayi

FDA Izinkan Vaksinasi Covid-19 Satu Suntikan untuk Bayi

Jakarta, BeritaBurung — Tubuh Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) meluluskan vaksinasi Covid-19 jumlah satu untuk bayi dan anak-anak prasekolah. Hal tersebut akan diawali pekan kedepan.
Dijumpai, keputusan FDA itu merujuk pada referensi bundar panel penasehatnya untuk ambil contoh dari Moderna dan Pfizer.

Nanti, bakal ada sekitaran 18 juta anak anak di bawah lima tahun yang dapat mendapatkan vaksinasi itu.

Berkaitan itu, Pusat Pengaturan dan Penangkalan Penyakit (CDC) mulai membuat referensi langkah memakai vaksin. Penasihat mandiri mulai memperdebatkan vaksin Moderna dua jumlah dan vaksin Pfizer tiga jumlah di hari Jumat dan akan membuat referensinya di hari Sabtu.

Kemudian, diharap referensi itu mendapatkan kesepakatan dengan diberi tanda tangan oleh Direktur CDC Rochelle Walensky.

Pada sidang Senat, Kamis (16/6), Walensky menjelaskan bahkan juga staff-nya bekerja sepanjang akhir minggu berlibur federasi Juneteenth untuk mempersiapkan itu.

“Karena kami pahami urgensi ini untuk orangtua Amerika,” tutur ia diambil AP, Sabtu (18/6).

Masalahnya katanya, kematian anak-anak karena Covid-19 semakin tinggi dibanding yang biasanya kelihatan dari flu tiap tahun.

“Jadi saya sebetulnya berpikiran kita perlu membuat perlindungan anak kecil, dan membuat perlindungan semuanya orang dengan vaksin dan khususnya membuat perlindungan orangtua,” ucapnya.

Exit mobile version