Site icon Berita Burung

5 Drama Korea Apik yang Dibintangi Park Hae Soo

BERITA BURUNG – Drama Korea Park Hae Soo termasuk aktor Korea yang baru melejit beberapa tahun belakangan. Walaupun rekan-rekan seumurnya seperti Hyun Bin dan Lee Joon Gi sudah tenar sejak 2005, Park baru mencicipi popularitas di 2017. Aktingnya mulai mendapat perhatian setelah membintangi drama Korea sukses, Prison Playbook.

Park Hae Soo termasuk aktor yang sering terlibat dengan drama original produksi Netflix. Setelah sukses secara global lewat Squid Game, ia juga membintangi Money Heist: Korea – Joint Economic Areadan yang terbaru, Narco-Saints. Gara-gara judul yang ia bintangi sering masuk ke layanan streaming Netflix, Park Hae Soo mengakui kalau dirinya sering diledek sebagai staf Netflix Korea.

Apa saja drama Park Hae Soo yang apik dan banyak dipuji? Berikut ini beberapa judul yang wajib ditonton.

1. Prison Playbook (2017)

Drama Korea Berkarier sebagai aktor teater musikal sejak 2007, para pencinta drama Korea baru menyadari kualitas akting Park Hae Soo di Prison Playbook. Ia memerankan Kim Je Hyeok, seorang bintang baseball yang menjalani hukuman di penjara gara-gara menyelamatkan adiknya dari pelaku pelecehan.

Kehidupan Je Hyeok sebagai narapidana tak mudah. Meskipun dikagumi sebagian besar tahanan, ia juga tak lepas dari perundungan dan pemerasan. Walaupun begitu, Je Hyeok yang polos dan lamban dalam berpikir ini berhasil menemukan teman-teman sejati di dalam penjara.

Kehidupan sehari-harinya bersama rekan-rekan satu sel kerap mengundang tawa, namun tak jarang menerbitkan haru. Drama Korea Kedekatan para narapidana dan sipir di drama ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton.

2. Chimera (2019)

Setelah Prison Playbook, Park Hae Soo membintangi Drama Korea thriller, Chimera di 2019. Ia memerankan Cha Jae Hwan, detektif kepolisian yang bertekad untuk menemukan kriminal berjulukan Chimera.

Kasus Chimera dimulai pada 1984. Saat itu, terjadi sebuah ledakan dahsyat yang diikuti kasus pembunuhan beruntun. Tiga dekade berlalu, kejadian serupa terulang.

Detektif Cha Jae Hwan berusaha menemukan kebenaran di balik kasus Chimera. Seorang profiler FBI, Eugene Hathaway (Claudia Kim) dan dr. Lee Joong Yeob (Lee Hee Joon) juga berupaya untuk membongkar kejahatan Chimera.

3. Squid Game (2021)

Inilah drama yang melambungkan nama Park Hae Soo ke kancah internasional. Setelah Squid Game menjadi buah bibir di seluruh dunia, Park membuat akun Instagram dan langsung mendapatkan 800.00 pengikut dalam sehari.

Dalam Squid Game, Park Hae Soo memerankan Cho Sang Woo alias pemain nomor 218. Ia adalah pria cerdas yang berhasil keluar dari kemiskinan lewat bisnis manajemen investasi. Fraud dan investasi ilegal membuatnya bangkrut dan terpaksa mengikuti Squid Game.

Nomor 218 adalah salah satu karakter paling menonjol di Squid Game. Akting Park Hae Soo di drama Netflix ini pun mendapat banyak pujian.

4. Money Heist: Korea – Joint Economic Area (2022)

Kehebohan Squid Game berlalu, Park Hae Soo kembali lewat Money Heist: Korea – Joint Economic Area. Ini adalah drama remake dari Netflix Original series populer, Money Heist.

Sama seperti serial orisinalnya, Money Heist: Korea – Joint Economic Area dibuka dengan perampokan besar-besaran yang dilakukan oleh sekelompok kriminal dari Korea Selatan dan Korea Utara.

Park Hae Soo memerankan Berlin, mantan tahanan di kamp konsentrasi Korea Utara yang mendekam di balik sel sejak usia 9 tahun gara-gara mencoba kabur ke Korea Selatan. Berlin memiliki watak keji dan kecenderungan terhadap kekerasan. Tindakan-tindakannya kerap berseberangan dengan Professor, otak perampokan tersebut.

5. Narco-Saints (2022)

Narco-Saints adalah serial Netflix Original yang didasarkan pada kisah nyata. Ceritanya fokus pada pengejaran gembong narkoba Korea Selatan yang beroperasi di Suriname.

Drama Korea Kang In Gu (Ha Jung Woo) adalah seorang pengusaha yang terpaksa bergabung dalam operasi rahasia badan intelijen negara untuk menangkap Jeon Yo Hwan (Hwang Jung Min). Keterlibatan In Gu dalam operasi tersebut membuat keselamatannya terus-menerus terancam. Pasalnya, Yo Hwan sudah menguasai seluruh negara lewat jaringan perdagangan narkoba yang ia miliki.

Park Hae Soo berperan sebagai Choi Chang Ho di Narco-Saints. Ia adalah kepala tim badan intelijen Korea Selatan yang beroperasi di Amerika Serikat

Baca Juga Yah : Perlu Diperhatikan Saat Bekerja di Coworking Space Agar Fokus 19 September

Exit mobile version