Site icon Berita Burung

Apakah Boris Johnson memiliki ‘masalah wanita’?

Apakah Boris Johnson memiliki ‘masalah wanita’?

Kenapa kami harus mempercayai apa saja yang Anda ucapkan saat bisa dibuktikan jika Anda pendusta?” Itu ialah pertanyaan pertama Boris Johnson dalam pertanyaan dari pemakai Mumsnet minggu ini. Pendiri komunitas, Justine Roberts, yang bekerja ajukan pertanyaan pemakai ke perdana mentri, selanjutnya berpikiran jika dia kemungkinan mempunyai “permasalahan wanita”.

Jajak opini nampaknya menunjukkan hal tersebut: dalam kutipan niat pengambilan suara terkini YouGov, Johnson mengikuti Keir Starmer dengan 6 point prosentase sebagai opsi perdana mentri terbaik antara pria, dan 12 point (21% sampai 33%) antara wanita. Dalam soal niat pilih, Partai Pekerja pimpin Partai Tories cukup dengan satu point antara pria dan 16 point (45% sebanding 29%) antara wanita.

Juru kampanye oposisi menjelaskan ketimpangan gender ini tercermin dalam riset lain, dan dalam tatap muka dengan pemilih wanita di tingkat pintu. Pada barisan konsentrasi belakangan ini yang sudah dilakukan oleh Pekerja, orang dalam partai menjelaskan wanita – terhitung banyak yang awalnya pilih Konvensional – sudah berkali-kali ada sebagai yang paling geram dengan sikap Johnson.

Seorang bekas pemilih Konvensional di Ashfield mengeluhkan jika “ia ialah bahan tertawaan dunia”, sementara lainnya berbicara: “Ini rekam tapak jejaknya – itu berulang-ulang, cuma bagaimana ia berperangai.” Seorang bekas pemilih Tory di Stevenage mengeluhkan: “Saya harus menjelaskan, saya menyenanginya saat ia masuk – tapi ia tidak menghargai kami, dan perlakukan kami seperti orang bodoh.”

Kekecewaan mereka mengingati pada deskripsi Amber Rudd mengenai Johnson di tahun 2016, sepanjang diskusi Brexit, sebagai “kehidupan dan jiwa acara pesta” tapi “bukan pria yang Anda harapkan untuk mengantarkan Anda pulang di pengujung malam”.

“Wanita benar-benar dipengaruhi oleh wabah: mereka lebih condong lakukan tugas mereka sekalian memperbesar anak-anak mereka di rumah; mayoritas karyawan kunci ialah wanita. Dalam perawatan dan NHS dan supermarket dan lain-lain, itu ialah tenaga kerja wanita, “ucapnya. “, wanita lebih kemungkinan untuk lakukan perawatan langsung dari famili mereka yang telah lansia, jadi argumen tidak dapat pergi dan menyaksikan ibu dan ayah mereka yang telah lansia, bibi dan paman mereka akan lebih umum pada wanita. Mereka rasakan beban kuncian secara semakin besar dalam beberapa kasus.”Itu kemungkinan membuat beberapa pembelaan yang diberi Johnson dan sekutunya atas sikap yang terjadi – jika ia dan teamnya bekerja benar-benar keras, atau, tambah jelek kembali, perawat dan guru mungkin saja share beberapa minuman sepanjang kuncian – bukan hanya tidak mencukupi tapi betul-betul ofensif.

Layla Powell
‘Saya menjumpai jalan buntu’: bisakah Boris Johnson menang atas ‘Wanita Waitrose’?
Baca semakin banyak
Phillips menambah jika wanita dalam beberapa kasus merasakan diri mereka ada di ujung tajam dari kritis ongkos hidup, berusaha dengan penghasilan rendah dan mengurus bujet keluarga. Sudah pasti, ia skeptis mengenai keinginan Johnson, yang disampaikan minggu ini, untuk memenangi kembali fragmen pemilih wanita yang diikuti dengan istilah “Wanita Waitrose”.

“Sebagai wanita yang belanja di Waitrose, saya ingin menyaksikannya coba,” ucapnya. “Di Waitrose lokal saya, mereka betul-betul menertawakannya saat saya jalan, jadi saya akan menunggunya.”

Ada semakin banyak informasi mendatang , mengenai apa yang diharap Downing Street kemungkinan sebagai peraturan ramah keluarga yang bisa membahagiakan keramaian Mumsnet, seperti reformasi yang mempunyai tujuan untuk menggunting ongkos pengasuhan anak.

Daftar ke Edisi Pertama, buletin harian gratis kami – tiap pagi hari kerja jam 7 pagi BST

Tapi bila “permasalahan wanita” Johnson ialah jika wanita di semua Inggris sudah terima penglihatan jika ia ialah “pendusta biasa”, beberapa janji eksklusif mustahil untuk menggantinya. Dan demikian cerita semacam itu berlaku – jika Johnson tidak bisa dipercayai – faktor lain dari personalitasnya, terhitung pengabaian ketentuan yang barangkali sempat terlihat menarik, peluang akan perkuatnya.

Jajak opini James Johnson, dari JL Partners, menjelaskan peraturan bernama perdana mentri tersemat jadi makin beracun, lepas dari apa mereka kemungkinan terkenal dalam masyarakat. Dan, bila Johnson memanggang Mumsnet ialah suatu hal yang perlu dilaksanakan, ia mempunyai pertempuran detoksifikasi yang panjang di depannya.

… saat Anda tergabung dengan kami ini hari dari Indonesia, sedikit ada keinginan buat kami. Beberapa puluh juta sudah menyimpan keyakinan mereka pada wartawanme Guardian yang tidak mengenal takut semenjak kami mulai mengeluarkan 200 tahun lalu, beralih ke kami di saat kritis, ketidakjelasan, kebersamaan, dan keinginan. Lebih dari 1,lima juta simpatisan, dari 180 negara, sekarang memberikan dukungan kami secara keuangan – membuat kami masih tetap terbuka untuk semuanya, dan benar-benar berdikari.

Tidak seperti banyak yang lain, Guardian tidak mempunyai pemegang saham dan pemilik miliarder. Cuma kemauan dan semangat untuk sampaikan laporan global berpengaruh tinggi, selalu bebas dari dampak komersil atau politik. Laporan semacam ini penting untuk demokrasi, untuk keadilan dan untuk menuntut yang lebih bagus dari yang berkuasa.

Dan kami sediakan semuanya dengan gratis, untuk dibaca semuanya orang. Kami lakukan ini karena kami yakin pada kesetaraan info. Makin bertambah orang bisa mencari kejadian global yang membuat dunia kita, pahami efeknya pada orang dan komune, dan jadi di inspirasi untuk ambil perlakuan yang memiliki arti. Juta-an orang bisa mendapat faedah dari akses terbuka ke informasi yang berkualitas dan jujur, lepas dari kekuatan mereka untuk melunasinya.

.

Exit mobile version