Site icon Berita Burung

Agenda Liga 1 PSM Makassar versus Persebaya Surabaya, Aji Santoso Tidak Takut Rekor Kandang Juku Eja

Agenda Liga 1 PSM Makassar versus Persebaya Surabaya, Aji Santoso Tidak Takut Rekor Kandang Juku Eja

Persebaya Surabaya akan berkunjung ke basis PSM Makassar pada minggu ke-9 BRI Liga 1 2022-2023 pada Sabtu, 10 September 2022.

Pelatih Persebaya Aji Santoso sadar benar pertandingan tandang teamnya ini akan jalan benar-benar susah.

Musababnya, PSM Makassar tidak pernah kalah sepanjang bermain di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare.

Team berjulukan Juku Eja itu menang 3x dan seri sekali dalam empat laga kandang musim ini. Arema FC, Persib Bandung dan Bali United FC pulang dengan tangan kosong. Persib jadi team yang paling mengenaskan saat harus pulang dengan kekalahan 5-1.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso sudah mengetahui kemampuan PSM Makassar dalam melumat beberapa lawannya itu. ” kami mengetahui musim ini PSM team yang lumayan kuat. Bisa dibuktikan team ini tidak ada yang dapat menaklukkan PSM. Bahkan juga team yang main di sini, baru Persija yang dapat memperoleh seri, selain tidak menang,” kata Aji.

Tetapi, Aji Santoso tidak takut dengan catatan impresif PSM. Untuk ia, sepak bola bukan sekedar beberapa angka. Walau PSM tidak pernah kalah di kandang sendiri, ia percaya dengan teamnya akan memberikan perlawanan keras untuk team bimbingan Bernardo Tavares.

“Sepak bola itu bukan perhitungan matematis. Jika Persib dapat ditaklukkan 1-5, lantas apakah Persebaya dapat secara mudah ditaklukkan ? Sepak bola pasti tidak semacam itu,” kata bekas pelatih Persela Lamongan.

“Kami masih tetap benar-benar optimis dengan kemampuan team yang kami punyai. Penyiapan kami telah masak untuk dapat memperoleh point di sini, walau kami harus kerja lebih keras,” tutur Aji menambah.

Persebaya Surabaya sendiri bukan team yang punyai rekor bagus tiap bertemu dengan team kelas atas Liga 1 musim ini. Team berjulukan Bajul Ijo selalu kesusahan menuai point, apa lagi point penuh. Persebaya awalnya menelan kekalahannya dengan Borneo FC Samarinda dan Bali United FC. Walau seri dengan Madura United FC, Persebaya hampir kalah bila tidak ada gol penyama posisi pada menit akhir.

“Tetapi balik lagi, kami akan usaha memperoleh point di sini. Jika kami dapat memperoleh tiga point, memiliki arti lebih baik. Walau itu tidak gampang karena kami perlu berusaha benar-benar keras hadapi PSM,” kata Aji Santoso.

Kemenangan dalam laga PSM Makassar versus Persebaya Surabaya akan mengangkat urutan ke-2 team di klassemen Liga 1. Sekarang ini, PSM ada di rangking ke-4 dengan 17 point, hasil lima kemenangan dan dua hasil seimbang dari 7 laga. Persebaya Surabaya ada di rangking ke-10 dengan 10 point hasil dari 3 kemenangan, sekali seimbang, dan empat kekalahan.

 

Exit mobile version