Site icon Berita Burung

Adobe Lightroom Fitur Lengkap Terbaik Dilengkapi Video Editing

Adobe Lightroom Fitur Lengkap Terbaik Dilengkapi Video Editing

Beritaburung – Launching Lightroom terkini, Adobe lakukan banyak penambahkan feature. Ya, feature itu berbentuk support video.

Dengan feature baru ini, Anda bisa memakai kontrol pengoreksian yang serupa untuk video yang Anda pakai untuk photo serta penataan copy atau paste antara ke-2 nya. Itu bisa menjadi keuntungan yang besar untuk pembikin content video dan photografi tapi cenderung pilih kontrol pengoreksian gambar Lightroom dengan jalur kerja yang bisa lebih cepat.

lewat launching baru ini, Anda dapat memakai preset apa saja, terhitung Preset Premium dan Preset Referensi yang disokong AI Lightroom di video yang sama dengan namanya sebagai feature berbasiskan Kepandaian Bikinan atau Artificial Intelligence (AI).

Ini saat ini memberikan dukungan pemotongan dasar dari sejak awalnya dan akhir clip. Feature baru ini cuma berlaku untuk Lightroom dan bukan Lightroom Classic. Yang paling akhir sudah memberikan dukungan pengoreksian dan pemotongan video terbatas dalam model Perpustakaan, tapi tidak memberikan dukungan pengoreksian kelanjutan dalam modul Bangun.

Feature baru yang lain yang paling bermanfaat untuk Lightroom dan Lightroom Classic ialah Preset Jumlah Slider. Itu memungkinkannya Anda meningkatkan atau turunkan jumlah preset, biarkan Anda mengombinasikannya dengan pengoreksian yang lain kemungkinan sudah Anda kerjakan.

Adobe sudah mengenalkan Adaptif Presets yang menarget sisi tertentu dari photo, terutamanya langit dan subyek untuk mengawali.

Feature baru yang lain terhitung preset Premium baru, pembasmi mata merah memiliki tenaga AI, penampilan perbedaan untuk menolong Anda pilih photo terbaik, copy/paste masking AI dan banyak.

Kamu paling sukai mengubah photo gunakan program apa? Sebagian orang akan menjawab Snapseed, VSCO, PicsArt, Pixlr sampai Adobe Photoshop. Tetapi, ada satu program ubah photo yang menjadi favorite beberapa orang: Adobe Lightroom! Featurenya yang komplet dan gampang dioperasionalkan jadi alasan kenapa Lightroom dicintai oleh beberapa orang.

7 Alasan Adobe Lightroom Menjadi Yang Terbaik

Silahkan kita bedah satu demi satu feature Adobe Lightroom untuk jawab pertanyaan kenapa program ini disukai oleh beberapa orang. Geser monitormu ke bawah, ya!

  1. Memberikan dukungan pola file RAW Adobe Lightroom

Untuk beberapa photografer professional, ambil gambar dalam pola RAW benar-benar dianjurkan. Karena, photo dalam pola RAW akan tangkap semua data gambar yang direkam oleh sensor camera, berlainan dengan pola JPEG yang datanya terkompresi. Tetapi, program ubah photo di handphone jarang-jarang yang memberikan dukungan pola file RAW.

Pemakai Adobe Lightroom tidak perlu cemas, karena support pola RAW telah ada semenjak Juli 2016. Dengan feature ini, kita dapat mengimpor dan mengubah photo dalam pola RAW melalui handphone. Tidak perlu berusaha susah payah mengubah photo dengan format RAW melalui PC, cukup hanya sentuhan jemari di monitor handphone saja!

  1. Ada feature penyelarasan cloud Adobe Lightroom

Feature penyelarasan cloud menjadi salah satunya kemampuan paling besar Adobe Lightroom. Kamu dapat simpan photo yang di-edit di cloud dan dapat dijangkau melalui piranti apa saja . Maka, kamu mulai bisa mengubah di PC, lalu meneruskannya di handphone atau tablet dan dapat selekasnya menguploadnya di media sosial.

Elastisitas ini akan mempermudah kita untuk mengubah photo di antara aktivitas. Feature cloud ini dapat dijangkau di desktop, mobile dan web. Karena ada feature cloud, kamu dapat terhubung photo dari piranti mana saja dan dapat share photo secara mudah. Disamping itu, photo dan file yang di-edit dapat dicadangkan secara automatis.

  1. Feature untuk mengubah photo yang paling komplet Adobe Lightroom

Dapat disebut, Adobe Lightroom ialah program ubah photo yang all in one. Dengan program ini, kamu dapat lakukan ubah photo standard, seperti mengutak-atik penerangan, kontras, highlight, bayang-bayang, rona putih dan hitam. Disamping itu, kamu dapat mengubah warna dengan mengubah temperatur warna, corak, vibrance dan saturasi.

Tambah dampak dengan mengutak-atik struktur, kejernihan, dampak kabut, vignette dan grain. Kamu bisa juga menajamkan photo, kurangi noise dan mengubah photo dengan preset instant yang ada. Tetapi, tidak semua feature disiapkan dengan gratis. Ada feature yang cuma dapat dibuka jika kita lakukan up-grade berbayar.

  1. Mempunyai interface yang gampang dimengerti Adobe Lightroom

Disamping itu, Adobe Lightroom unggul dari sisi pemakai interface (UI). Sesudah mengambil, kamu akan ditujukan untuk log-in atau membuat account baru. Seterusnya, kamu langsung bisa menambah dan mengimpor photo. Dengan sekali click, kamu langsung bisa mengubah photo sesukamu.

Adobe Lightroom sukses memadukan design yang kelihatan menawan, professional sekalian gampang dimengerti. Tombol-tombolnya besar dengan tulisan yang terang dan featurenya teratur secara baik. Kelihatan sederhana sekalian berkualitas di saat yang bertepatan! That’s why, Adobe Lightroom jadi program favorite beberapa orang.

  1. Super komplet, ada feature camera didalamnya! Adobe Lightroom

Tidak cuma mempunyai seperangkatan feature yang komplet, Adobe Lightroom punyai program camera built-in didalamnya! Untuk mengaksesnya, kamu perlu tekan icon camera. Feature yang ada dalam built-in kamera ini lumayan komplet, seperti atur rasio photo (16:9, 3:2, 4:3 atau 1:1).

Ada juga timer yang dapat kita mengatur dengan opsi 2 detik, 5 detik dan 10 detik. Untuk membikin pengalaman memfoto semakin optimal, Adobe Lightroom sediakan feature Grid dengan opsi 3×3, 2×2 atau golden ratio. Ada pula opsi white balance dengan 4 pilihan, yaitu “Pijar” “Pendar” “Siang hari” atau “Mendung”. Komplet sekali, kan?

  1. Kita dapat membuat dan simpan preset sendiri! Adobe Lightroom

Sesudah mengubah photo, kita dapat simpan preset sendiri. Triknya dengan tekan tiga titik vertikal pada bagian atas kanan, lalu click “Buat Preset”. Sesudahnya, kamu dapat memberikan nama preset-mu dan menyimpan. Disamping itu, kamu dapat membuat group preset untuk mengategorikan preset sama sesuai kelompok yang diharapkan.

Feature ini mempermudah agar kita tidak perlu mengubah lewat cara manual. Cukup tentukan preset yang kamu harapkan, karena itu photo akan di-edit secara automatis. Kita bisa juga menambah preset yang dibikin oleh seseorang. Ini dapat dilaksanakan dengan mengimpor preset yang mempunyai pola.DNG ini ke program kita.

  1. Feature situs share mempermudah kita untuk share photo Adobe Lightroom

Ada banyak feature Adobe Lightroom yang dapat kamu coba. Satu diantaranya ialah feature situs share. Feature ini mempermudah kamu untuk share photo sama orang lain. Click tiga titik vertikal di samping atas kanan, lalu click “Tambah ke”. Sesudahnya, click icon “+” pada bagian atas kanan dan tentukan “Buat Album Baru”.

Apabila sudah, kamu dapat membagi dan mengundang seseorang untuk menyaksikan beberapa foto dalam album itu. Photo ini akan disesuaikan langsung hingga peralihan yang kamu bikin akan disimpan dengan aman. Untuk aktifkan feature ini, kamu perlu bayar anggota premium dengan harga Rp67 ribu /bulan.

Exit mobile version