Site icon Berita Burung

7 Game Indie Tampilan Jadul (Visual Retro) Gameplay Terbaik

7 Game Indie Tampilan Jadul (Visual Retro) Gameplay Terbaik

BeritaBurung – Dengan bermacam Game indie yang sekarang semakin memikat perhatian semakin banyak pemain, developer memakainya untuk tawarkan games dengan visual retro. Visual retro diputuskan supaya pemain dapat bernostalgia dengan visual dari banyak games di periode lalu namun tetap dapat memperoleh pengalaman bermain yang lebih bagus dengan proses gameplay yang lebih kekinian.

Beberapa games indie dengan visual retro diterima dengan baik sekali apabila games dengan visual seperti itu membuat kamu tertarik, berikut sejumlah salah satunya yang dianjurkan buat dimainkan.

  1. Game indie Stardew Valley

Stardew Valley menghidupkan kembali memory cantik dari games replikasi pertanian classic seperti Harvest Moon, dan tampil lebih bagus melalui triknya sendiri.

Lepas dari style visual retro yang dipunyainya, dunia Stardew Valley sangat terasa hidup dan nyaman untuk ditempati. Dimulai dari membuat peternakan, bicara ke masyarakat sekitaran, sampai memburu di alam liar untuk peralatan dan makanan, Stardew Valley membuat transisi 24 jam yang dibawanya berasa masih tetap menarik dan tidak menjemukan.

  1. Game indie Celeste

Masuk ke barisan nominasi Games of the Year menantang beberapa games lain dengan kualitas AAA, Celeste menggedor standard games berkualitas melalui gameplay yang memikat, style visual retro, dan narasi emosional mengenai kesehatan psikis.

Proses yang dibawa games ini sangat kompak dan terus melawan pemain dalam visi mendaki gunung Celeste. Sesudah kumpulkan semua strobery dan capai akhirnya permainan, pemain akan ketahui kenapa Celeste dipandang seperti salah satunya games indie terbaik selama hidup.

  1. Game indie Shovel Knight

Dipandang seperti salah satunya perolehan hebat di pasar games indie, Shovel Knight memikat hati beberapa pemain di penjuru dunia.

Yacht Klub Game sebagai developer ambil komponen dari beberapa game seperti Castlevania, Ghosts ‘N Goblins, dan DuckTales untuk membikin games platformer yang memberikan kepuasan dan punyai design tingkat yang baik sekali.

Shovel Knight mengadopsi apa yang hebat dari beberapa game classic dan menyelesaikannya dengan tehnik yang lebih kekinian.

  1. Game indie The Messenger

Sesudah Ninja Gaiden ajak pemain untuk berperanan sebagai seorang ninja dalam gameplay dengan pace cepat pada masa lampau, sekarang gantian The Messenger yang tawarkan pendekatan sama tetapi dengan pace bisa lebih cepat dan gameplay makin menarik.

Walau seperti terlihat classic dari konsol retro seperti NES, games ini masih tetap berasa kekinian dan tidak ketinggal jaman. The Messenger mempunyai narasi yang terdiri dari dua zaman yang masa lampau yang dilukiskan melalui visual 8-bit dan masa datang dengan visual 16-bit.

  1. Game indie Enter the Gungeon

Enter the Gungeon sebagai games tindakan dengan map yang dibikin secara random dengan style visual retro yang paling menolong gameplay-nya yang notabene simpel tetapi cemerlang.

Games ini fokus pada bagaimana pemain harus dapat memperoleh senjata-senjata untuk maju ke tingkat selanjutnya yang tingkat susah. Rasa semangat saat memperoleh senjata baru yang belum pernah didapat awalnya menjadi satu diantara argumen kenapa Enter the Gungeon demikian dicintai dan tidak berasa meletihkan.

  1. Game indie Dead Cells

Dead Cells sebagai games dengan visual retro yang prima buat mereka yang tertarik sama tingkat kesusahan yang dipunyai oleh beberapa game retro atau classic. Games ini menjadi satu dari sedikit games yang paling menyakitkan, karena pemain akan kehilangan semuanya yang mereka peroleh dan kembali lagi ke awalnya saat mati.

Benar-benar susah memang tetapi hal itu yang malah membuat Dead Cells selalu mengunggah rasa ingin tahu pemain, ditambah dengan bukti jika design tingkat terus akan berbeda sesudah pemain mati.

  1. Game indie Undertale

Salah satunya surprise paling besar dari pasar games indie pada sebuah dasawarsa paling akhir ialah Undertale. Dimulai dari watak-karakter iconic, diskusi yang lucu dan emosional, sampai soundtrack yang terkesan, Undertale selalu usai jadi masa lalu manis untuk yang sempat mainkan.

Seperti yang lain, games ini punyai visual simpel berpenampilan retro. Tetapi, melalui watak penulisan yang bagus dan narasi yang hebat, visual “primitif” yang digotong dari games ini menjadi berasa hidup dan kekinian.

Demikianlah pembahasan sekalian referensi games kekinian dengan visual retro terbaik buat dimainkan. Dari jejeran games di atas, yang mana paling ingin kamu permainkan?

Exit mobile version