Site icon Berita Burung

6 Wisata Tersembunyi Pulau Komodo Tempat Rekreasi Saingan Bali

6 Wisata Tersembunyi Pulau Komodo Tempat Rekreasi Saingan Bali

Berita Burung – Pernah Wisata ke Pulau Komodo, Kepulauan Nusa Tenggara?. Bila ada waktu luangkan berlibur ke pulau yang masuk peninggalan budaya dunia ini. Baca pembahasan mengenai Wisata pulau komodo di bawah ini.

Cantiknya Wisata Pulau Komodo, Peninggalan Budaya DuniaIndahnya Wisata Pulau Komodo, Peninggalan Budaya Dunia

Pernah Wisata ke Pulau Komodo, Kepulauan Nusa Tenggara?. Bila ada waktu luangkan berlibur ke pulau yang masuk peninggalan budaya dunia ini. Baca pembahasan mengenai Wisata pulau komodo di bawah ini.

Pulau komodo masuk ke daerah Taman Nasional Komodo bersama Pulau Rinca, Pulau Padar, Pulau Motang dan beberapa pulau kecil lainnya.

Secara administratif, pulau ini berada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, dan berdekatan langsung dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Taman Nasional Komodo Pulau ini sebagai komune asli binatang komodo, seperti kadal raksasa pemakan daging.

Di Pulau Komodo ada lebih dari 2.000 ekor komodo yang hidup di alam bebas. Anda bisa melihat komodo yang mengincar mangsanya di sejumlah lokasi pada tempat ini. Penting untuk berkeliling bersama pemandu untuk argument keselamatan sejauh berada di sini.

Cantiknya Pulau Komodo Menyaingi Bali

Pada tahun 1986, UNESCO putuskan Pulau Komodo dan beberapa pulau lain di daerah Taman Nasional Komodo sebagai situs warisan dunia karena kedatangan komodo yang hanya bisa ditemui di daerah ini.

Komunitas dari hewan yang nyaris musnah ini adalah alam terbuka dengan padang rumput, pantai berpasir putih dan rimba hujan tropis. Pulau Komodo raih penghargaan sebagai New Seven Wonders of Nature yang disebutkan penghargaan untuk tujuh tempat wisata alam terbaik di dunia.

Penentuan juara didapatkan dari hasil voting dan penelitian beberapa ahli. Pulau Komodo berhasil raih voting tertinggi bersama enam tempat wisata lainnya yaitu Air Terjun Iguazu, Rimba Amazon, Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa, Teluk Halong, Pulau Jeju dan Table Mountain.

Komodo sendiri sebagai binatang reptil seperti kadal raksasa pemakan daging yang panjangnya bisa capai 2-3 mtr. dengan berat 100 – 165 kg.

Komodo memiliki nama ilmiah Varanus Komodoensis, dan warga pada tempat mengatakan binatang ini namanya ‘Ora’.

Jika dilihat, komodo memang mengerikan, dengan badan yang besar, kuku yang tajam, kulit yang bersisik dan memiliki lidah bercabang dua yang selalu menjulur. Mangsa khusus komodo adalah babi, kuda, rusa, musang, kerbau dan beruk.

Berikut pulau sebagai komune asli spesies yang unik dan khusus, Pulau Komodo. Buat mata Anda terbelalak dengan demikian menariknya sebuah spesies kuno bak naga yang jalan pada sekitar pulau dan cicip cantiknya pemandangan yang tidak terlewati di pulau ini.

Karena benar-benar elok dan spesialnya, Pulau Komodo masuk sebagai satu diantara New 7 Wonders of Nature pada tahun 2011 dan jadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Realitanya, ada banyak hal yang dapat Anda cicip di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Untuk Anda yang ingin ketahui berkenaan berada, Pulau Komodo ini ada di Kepulauan Nusa Tenggara, samping timur Pulau Sumbawa. Pulau Komodo sebuah daerah Taman Nasional yang terdiri dari 3 pulau besar dan beberapa pulau kecil lainnya.

Pada tempat ini ada sekitar 2500 ekor naga Komodo yang jalan berkeliaran di sekitar pulau. Selain Komodo, Pulau Komodo banyak memiliki wisata alam yang bisa Anda kunjungi dan susuri.

6 Tempat Wisata Pulau Komodo Yang Harus Anda Datangi

  1. Pink Beach, Wisata Pulau Komodo

Pink Beach atau Pantai Merah di Pulau Komodo ialah dari ke-7 Pantai warna merah muda yang ada di dunia. Wah, kita sebagai warga Indonesia patut suka akan bukti itu.

Maka dari itu, Pink Beach Komodo kami taruh di urutan kesatu kami karena kecantikannya yang paling unik. Kami serius, Anda benar – benar harus menyaksikan dan memberi bukti dengan mata kepala Anda sendiri!

  1. Batu Berlubang Reef, Wisata Pulau Komodo

Loh Lubang, yang mempunyai makna Teluk Lubang dalam bahasa Labuan Bajo diambil dari sarang-sarang komodo yang seperti lubang. Loh Lubang adalah tempat di mana flora dan fauna pandemik Pulau Komodo ada.

Di sini, Anda bisa berkeliling rimba ditemani dengan guide khusus dari Komodo National Park yang pahami betul berkenaan Komodo dan flora fauna pandemik Pulau Komodo lainnya.

Di sini Anda bisa tentukan beberapa pilihan trek, yaitu adventure trek, long trek, media trek, short trek and super short trek.

Selain itu, Anda juga bisa datang ke Manta Point untuk snorkeling dan menyelam buat melihat Ikan Pari Manta.

Untuk Anda pecinta diving atau menyelam, Batu Berlubang Reef ialah hidden gem kelas dunia di Pulau Komodo yang perlu Anda saran ke bucket daftar Anda!.

Di sini Anda akan dihidangkan dengan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Anda bisa menyaksikan pemandangan terumbu karang, penyu, dan bermacam tipe spesies ikan yang berwarna-warni.

  1. Pulau Rinca, Wisata Pulau Komodo

Pulau Rinca ialah tempat wisata cukup nge-hits di sosial media. Realitanya, Pulau Rinca ini terhitung dalam pemerincian Situs Warisan Dunia UNESCO.

Seperti Loh Lubang, Pulau Rinca sebagai tempat di mana Komodo ada. Bedanya, Pulau Rinca punya makin bertambah savana dibandingkan rimba.

  1. Pulau Padar, Wisata Pulau Komodo

Pulau Padar peluang ialah spot wisata paling populer di Pulau Komodo. Pulau ini terkenal karena panorama menakjubkan dari bukit – bukit yang menghadap ke samudera luas.

Di sini , Anda bisa menyaksikan 3 pantai dengan warna lainnya, yaitu putih, merah muda, dan hitam. Bukti lainnya adalah bila pulau ini tidak dihuni oleh Komodo dan masih terhitung dalam pemerincian Situs Warisan Dunia UNESCO.

  1. Gili Lawa, Wisata Pulau Komodo

Jika Anda menggunakan jasa Open Trip, karenanya kesempatan Anda akan berkunjung ke tempat surgawi ini. Sebuah pulau tidak mempunyai penghuni yang ada di samping utara Pulau Komodo, NTT. Gili Lawa atau yang juga dikenal dengan panggilan Gili ini memiliki spot foto favoritnya di mana ada perairan atau selat yang diapit oleh dua pulau.

  1. Taka Makassar, Wisata Pulau Komodo

Taka Makassar ialah pulau yang paling unik di Nusa Tenggara Timur. Luasnya hanya tidak lebih dari lapangan sepak bola. Pasir putih yang ada dari laut Bak satu usapan kuas dari Yang Maha Kuasa. Nah, karena begitu khusus, pulau ini hanya ada saat air sedang kering.

Di sini, Anda bisa cicipi keanekaragaman biota laut dari wisata bahari yang tidak ada duanya dengan snorkeling atau diving.

Nach itu lah pembahasan tempat wisata terbaik dan permata tersembunyi yang ada di Pulau Komodo dan sekitarnya

Exit mobile version