Site icon Berita Burung

5 Referensi Game Simulasi Membuat Kota Paling Keren

5 Referensi Game Simulasi Membuat Kota Paling Keren

Berita burung – Peradaban manusia yang semakin kekinian membuat beberapa kota istimewa di dunia. Bahkan juga, semenjak zaman saat sebelum masehi juga dikenali karena ada beberapa kota peradaban kuno, seperti Pompeii, Babilonia, serta Kairo yang sampai saat ini sudah jadi kota yang paling istimewa.

Dari situlah beberapa pengembang games memperoleh gagasan dan ide untuk membuat suatu games yang diutamakan dalam membuat sebuah kota. Beberapa pemain juga dapat dengan sesenang hati atur kelangsungan hidup dari kota yang dibuat dalam games.

Berminat untuk mainkan beberapa game semacam ini? Check dahulu, yok, ke-5 referensi games membuat kota paling hebat berikut!

  1. Game Simulasi Cities: Skylines

Cities: Skylines memang pas ditaruh di posisi pertama untuk referensi games di jenis ini. Grafis yang memikat dan gameplay yang paling bebas buat dimainkan jadi unggulan kenapa Cities: Skylines benar-benar laku di pasar.

Video games yang diperkembangkan oleh Paradox Interactive dan Colossal Order ini memperoleh predikat yang sangatlah baik oleh beberapa pemainnya. Bahkan juga, di Steam sendiri, games ini memperoleh peringkat 9/10 dari sekitaran 148.000 reporter.

  1. Game Simulasi SimCity

Sekuel The Sims dari EA Game dan Maxis, SimCity, yang di-launching di tahun 2013 lalu tidak kalah memikat buat dimainkan. Bahkan juga, nyaris satu dekade berlalu semenjak peluncurannya, ada banyak pemain aktif yang mainkan games ini.

Dalam perjalanannya, Maxis sebagai pengembang sudah banyak mengeluarkan SimCity dalam beragam versus. Diawali dari SimCity pada tahun 1989 untuk konsol Atari sampai SimCity BuildIt untuk handphone.

  1. Game Simulasi Tropico 6

Ingin membuat kota tetapi dengan nuansa tropis di kepulauan? Sudah pasti kamu dapat merasainya di games Tropico 6. Kamu akan kagum dengan keelokan kepulauan dengan hembusan ombak dan pohon kelapa yang berjajar yang ditawari oleh games ini.

Diceritakan, kamu ialah seorang diktator yang perjuangkan kemerdakaan dari kolonisasi di zaman penjajahan. Sesudahnya, kamu membuat kotamu sendiri dengan manfaatkan sumber daya alam yang berada di sekitaran kepulauan.

Ada banyak versus Tropico bila kamu ingin mencoba. Diawali dari Tropico yang di-launching di tahun 2001 sampai terkini Tropico 6 yang di-launching di tahun 2019.

  1. Game Simulasi Sid Meier’s Civilization VI

Sid Meier’s Civilization VI tawarkan peningkatan kota dan peradaban saat periode kerajaan masih ada pada kemasyhurannya. Bagusnya kembali, lumayan banyak riwayat peradaban dunia yang diceritakan dalam plot games ini. Satu diantaranya yang dapat kamu permainkan ialah riwayat Kerajaan Majapahit, lho!

Versus Civilization VI ini kemungkinan dapat disebutkan sebagai versus terbaik dalam semua versus yang sudah di-launching oleh Firaxis Game. Bahkan juga, di sejumlah online shop, seperti Steam dan Epic Game, Civilization VI mengantongi penilaian hampir prima dari beberapa pemainnya.

  1. Game Simulasi Anno 1800

Nach, jika satu ini ialah kompetitor dari games Sid Meier’s Civilization. Anno 1800 tawarkan gameplay pembangunan peradaban dan kota di era ke-19 saat kerajaan-kerajaan mulai masuk zaman industrialisasi.

Salah satunya sekuel games yang diperkembangkan dan ditawarkan oleh Ubisoft ini jadi games yang paling disukai. Bahkan juga, saat baru di-launching pada tahun 2019, Anno 1800 masuk juga ke nominasi The Games Awards for Best Sim/Strategy Games. Tetapi, sayang games ini belum juga sanggup untuk memenangi penghargaan itu.

Selainnya tentunya hebat dan membahagiakan, deretan referensi games membuat kota di atas baik sekali untuk mempertajam kekuatan management dan analisis kamu, lho! Walau cuma di dari dalam games, kamu akan belajar jika mengurus kota tidak segampang yang dipikirkan.

Exit mobile version