Site icon Berita Burung

5 Pemain Barcelona yang Cetak Hattrick di UCL Sebelum Lewandowski

Robert Lewandowski

5 Pemain Barcelona yang Cetak Hattrick di UCL Sebelum Lewandowski

Robert Lewandowski menunjukkan ketajamannya sebagai salah satunya striker beresiko. Dia cetak hattrick pada pertandingan kiprahnya di UEFA Champions League (UCL) bersama Barcelona. Mereka juga menang 5-1 menantang Viktoria Plzen di Camp Nou, Kamis (8/9/2022).

Lewandowski sendiri jadi pemain ke-7 yang sempat cetak 3 gol di UCL untuk Barcelona.

Berikut pemain Barcelona yang bikin hattrick di UCL saat sebelum Lewandowski.

1. Rivaldo

Pesaingdo jadi pemain Barcelona pertama kali yang cetak hattrick pada zaman UCL. Persisnya saat Barcelona meredam seimbang AC Milan di San Siro pada pertandingan Group H musim 2000/2001.

3 gol yang diciptakan Pesaingdo termasuk iconic. Di menit ke-19, dia buka keran gol Barcelona lewat sepakan bebas. Seterusnya, sepakan di luar kotak penalti tembus jaring Christian Abbiati.

Pesaingdo tutup serangkaian golnya dengan sepakan bycicle kick yang tidak sanggup diperhitungkan pemain Milan. Sayang, 2 gol dari Demetrio Albertini dan Jose Silahkan membuat pertandingan usai tanpa juara.

2. Ronaldinho

Barcelona melayani Udinese pada pertandingan Group C UCL 2005/2006. Pada pertandingan itu, Ronaldinho tampil jadi bintang khusus saat Barcelona membuat wakil Italia itu pulang dengan tangan kosong.

2 gol dia bikin pada set pertama dan 1 gol yang lain ia bikin lewat titik putih menjelang pertandingan usai. 1 gol tambahan dari Deco membuat Barcelona meraih kemenangan dengan score 4-1. Sementara, salah satu gol dari Udinese diciptakan oleh Felipe.

3. Samuel Eto’o

Masih pada musim dan group yang serupa, Samuel Eto’o cetak hattrick untuk Barcelona saat melayani raksasa Yunani, Panathinaikos. Striker asal Kamerun itu pertama kalinya mencatat namanya di papan score di menit ke-14.

Eto’o selanjutnya menambahkan 2 gol kembali, masing-masing di menit ke-40 dan 65. 2 gol tambahan yang diciptakan Mark van Bommel dan Lionel Messi lengkapi kemenangan Barcelona 5 gol tanpa balas.

4. Lionel Messi

Tidak mengejutkan menyaksikan nama Lionel Messi dalam perincian ini, karena striker asal Argentina itu sebagai pemilik rekor hattrick paling banyak di UCL. Dia mengumpulkan delapan hattrick.

3 gol pertama dia buat saat menantang Arsenal pada perempat final 2009/2010. Kemudian, Messi kembali memetik hattrick saat menantang Viktoria Plzen, Bayer Leverkusen, Ajax Amsterdam, APOEL, Glasgow Celtic, Manchester City, dan PSV Eindhoven. Sayang, Messi sudah tinggalkan Camp Nou untuk bela Paris Saint-Germain.

5. Neymar

Perform cemerlang diperlihatkan Neymar saat Barcelona bertemu dengan Glasgow Celtic pada pertandingan Group H musim 2013/2014. Pemain dari Brasil itu sanggup cetak hattrick pertama kalinya di Liga Champions.

Gol dari Georgios Samaras menjelang pertandingan usai tidak cukup untuk Celtic. Karena, Barcelona menambahkan 3 gol kembali yang masing-masing diciptakan Gerard Pique, Pedro, dan Cristian Tello. Barcelona juga sukses menggulung Celtic dengan score 6-1 di Camp Nou.

Exit mobile version