Site icon Berita Burung

5 Olahragawan Esports yang Malah Makin Sukses Sesudah Pensiun

5 Olahragawan Esports yang Malah Makin Sukses Sesudah Pensiun

Jadi olahragawan esports professional sebagai salah satunya tugas yang termasuk membahagiakan. Selainnya dapat memperoleh upah dengan bermain games, karier itu mempunyai tingkatan profesi yang lumayan menjanjikan.

Walau umur profesinya termasuk singkat, tidak berarti profesi mereka akan macet demikian saja. Sesudah pensiun jadi olahragawan professional, tidak berarti mereka tidak dapat sukses dalam industri gaming.

Olahragawan esports professional yang semakin sukses sesudah pensiun

1. Ninja


Siapakah yang tidak mengenal dengan Ninja? Lelaki namanya Tyler Blevins ini sebagai salah satunya streamer yang terpopuler sekarang ini. Tetapi tidak banyak yang mengetahui bila Ninja mengawali profesinya sebagai olahragawan esports professional.

Ninja dahulunya ialah olahragawan esports professional yang bermain games Halo 3. Dia pernah perkuat beragam team esports seperti Cloud9 atau Tim Liquid. Prestasinya sebagai pro-player tidak begitu tidak begitu keren, dan dia memilih untuk jadi streamer.

Rupanya sesudah jadi streamer, dia malah raih keberhasilan yang tidak ada tara. Dia sebagai streamer dalam jumlah penganut paling banyak di website Twitch, dan menggenggam rekor pemirsa paling banyak saat live stream di dalam website itu.

2. Shroud


Michael Grzesiek atau yang dekat bernama Shroud, sebagai bekas olahragawan esports professional yang malah semakin sukses sebagai streamer. Saat sebelum jadi streamer terkenal, Shroud memulai profesinya sebagai pro-player yang bermain CS: GO.

Prestasi terbaik ialah memenangkan ESL Pro League tahun 2016 bersama team Cloud9. Shroud selanjutnya putuskan pensiun di tahun 2018, dan berpindah jadi streamer. Namanya malah semakin naik sesudah pensiun, dan sukses kumpulkan lebih 10 juta penganut di dalam website Twitch.

3. xQc


FĂ©lix Lengyel alias xQc sebagai seorang streamer yang juga terkenal sekarang ini. Dia sekarang mempunyai lebih dari 10 juta penganut di dalam website Twitch. Disamping itu dia sempat juga memperoleh lebih dari 300 ribu pemirsa di saat bertepatan, saat dia sedang streaming.

Saat sebelum namanya muncul seperti sekarang ini, xQc sebagai bekas olahragawan esports professional yang bermain Overwatch. Prestasi terbaik ialah dipilih sebagai MVP pada Overwatch World Cup di tahun 2017.

4. JessNoLimit

Berpindah ke ajang esports lokal, JessNoLimit adalah content inisiator yang terpopuler se-tanah air. Lelaki namanya Tobias Justin ini sering membuat content Mobile Legends, dan membuat content bersama Sisca Kohl yang disebut pacarnya.

Saat sebelum namanya sepopuler saat ini, JessNoLimit sebagai olahragawan Mobile Legends professional. Namanya muncul saat dia bermain untuk EVOS Legends, pada kompetisi MPL Season 1 sampai 3. Sayang sampai dia pensiun, JessNoLimit tidak berhasil menyumbang piala MPL untuk EVOS Legends.

5. Jonathan Liandi


Sama dengan JessNoLimit, Jonathan Liandi sebagai bekas pemain Mobile Legends professional. Dia sebagai rekanan satu team JessNoLimit saat mereka berdua bermain untuk EVOS Legends. Pemain yang memakai nick-name Emperor ini pensiun di tahun 2019.

Sesudah memilih untuk pensiun, Jonathan Liandi malah makin sukses bersama dengan saluran YouTube kepunyaannya. Dia sekarang telah kumpulkan lebih dari 4 juta subscribers dalam saluran Youtube kepunyaannya, dan aktif membuat beragam video bertopik Mobile Legends.

Exit mobile version