Site icon Berita Burung

5 Langkah Latih Anjing Semenjak Awal

5 Langkah Latih Anjing Semenjak Awal

Sikap dan kepatuhan yang bagus perlu diberikan sejak awal kali. Program training anjing Anda harus diawali selekasnya, pada umur saat anak anjing dengan alami mempunyai kekuatan belajar yang baik sekali.

Anjing Anda harus pahami ketentuan hidup dasar, bahkan juga sejak kecil, untuk menolong mereka jadi anjing dewasa yang optimis, tidak agresif dan tenang, dan menghindar karakter grogi yang bisa menyebabkan sikap negatif.

Secara lengkap, yok baca 5 langkah latih anjing sejak awal kali berikut ini:

Training dasar anak anjing untuk di dalam rumah

Anak anjing kemungkinan belum dikasih training saat Anda membawa pulang hingga beberapa kecelakaan bisa terjadi pada beberapa minggu pertama. Anak anjing kerap kali alami kecelakaan di dalam rumah karena dikasih kebanyakan kebebasan dan tidak paham di mana dia harus buang air.

Untuk menghindar ini, ada banyak cara yang bisa Anda kerjakan:

Yakinkan anak anjing cuma bisa terhubung satu atau dua ruang yang tersering dihuni keluarga Anda di dalam rumah
Kandangi anak anjing saat Anda tidak bisa memantau mereka. Anak anjing umumnya tidak mengotori tempat tidurnya karena memandang tempat ini sebagai zone aman dan ingin mengawasinya masih tetap bersih.
Rencanakan waktu pemberian makan yang teratur supaya Anda dapatmemantau anak anjing Anda dengan lebih bagus. Penting untuk mengajari sikap yang diharapkan dan berikan animo saat mereka melakukan secara benar. Sebagai contoh, berikan selamat anak anjing Anda saat dia sukses buang air pada tempatnya.
Untuk pastikan Anda dapat segera memberikannya animo, seharusnya ikutlah keluar dengan mereka
Jangan sampai memberi hukuman atau menyapa anak anjing yang lakukan kekeliruan, tetapi mencari langkah supaya yang lebih positif supaya mereka tidak merasa terhimpit.
Buat agenda teratur untuk buang air dan jalanan. Tidak boleh menanti anak anjing Anda memberi pertanda jika mereka ingin keluar untuk buang air. Mayoritas anak anjing tidak belajar langkah mengkomunikasikan keperluan mereka untuk buang air hingga mereka pahami langkah “meredamnya” di rumah
Sering-seringlah membawa keluar dengan teratur supaya anak anjing terlatih dengan kegiatan rutin ini, seperti sesudah tidur dan makan siang, saat sebelum tidur dan sebentar sesudah Anda bangun pada pagi hari. Sebelumnya, selalu membawa mereka ke arah tempat yang serupa supaya mereka bisa mengenal baunya sendiri.

BACA JUGA : tipe-anjing-lucu

Bila anak anjing Anda kelihatan berputar, atau mengendusi lantai dalam ruangan, pertanda dia harus selekasnya keluar untuk buang air. Bila anak anjing lakukan kekeliruan dengan buar air di dalam rumah, tidak boleh membentaknya, tapi kerjakan disinfeksi pada tempat itu untuk hilangkan baunya. Membersihkan saat anak anjing tidak ada dalam ruangan dan tidak boleh pakai pemutih supaya tidak memacu rasa tertarik mereka.

Training kepatuhan anak anjing

Anjing ialah hewan bergerombol dan memerlukan tuan. Dari sejak awalnya, mereka akan memerlukan seseorang yang bisa mengajarkan mereka. Tidak boleh berteriak saat panggil anak anjing Anda. Anjing peka pada macam suara Anda, dan akan pahami suara yang lain dengan baik sekali, seperti pendek dan tajam untuk perintah, intonasi suka untuk memberikan selamat ke mereka, dan intonasi keras untuk peringatan. Upayakan selalu untuk memakai kalimat yang serupa untuk perintah yang serupa.

Mengajarkan anak anjing duduk

Anda bisa memakai hadiah makanan untuk mengajarkan anak anjing duduk. Pegang makanan di atas hidung anak anjing dan perlahan-lahan gerakkan ke atas dan ke belakang, melalui kepala anak anjing. Saat anak anjing ikuti makanan itu dengan kepalanya, dia akan duduk. Saat anjing Anda lakukan ini, katakan kata “duduk” saat anjing sedang duduk.

Selekasnya sesudah hewan piaraan Anda duduk, katakan “duduk manis” dan berikan hadiah. Banyak perulangan yang dibutuhkan supaya anak anjing Anda belajar menafsirkan hadiah itu dengan sikap duduk. Awali dengan 3 sesion latihan singkat yang berjalan cuma 5 menit satu hari, dan memperpanjang sesion dikit demi sedikit bersamaan pertambahan umur anak anjing Anda.

Mengajarkan anak anjing tiduran

Sesudah mengajarkan anjing Anda duduk, Anda mulai bisa mengajari perintah “tiduran”. Meminta mereka untuk duduk lebih dulu, selanjutnya dorong mereka untuk tiduran dengan menggenggam hadiah makanan. Pancing anjing dengan hadiah makanan dengan turunkan makanan antara kaki depan mereka dan menariknya di depan (menjauh) di saat yang serupa, sekalian berbicara “tiduran”. Saat mereka tiduran, berikan mereka hadiah, dan banyak sanjungan.

Pilih hadiah makanan untuk latih anak anjing

Tentukan kecil dan rendah kalori yang dicintai anak anjing Anda. Kibble yang diambil dari jatah makan harian mereka bisa bermanfaat, atau suplemen gizi yang diutamakan untuk training. Yakinkan Anda hitung kandungan kalori dari hadiah makanan ke penghitungan jatah makan harian mereka.

Bila Anda ingin lakukan training selanjutnya, Anda bisa tergabung ke club training anjing. Tergabung ke club training anjing bukan hanya memberi training selanjutnya ke anak anjing Anda, tapi dapat mengonfirmasi jika training yang Anda kerjakan awalnya telah tepat.

Exit mobile version