Site icon Berita Burung

5 Seri Film Action Terbaik yang Harus Kamu Saksikan

Film Action terbaik

5 Seri Film Action Terbaik yang Harus Kamu Saksikan

Beritaburung – Action sudah menjadi satu diantara jenis yang paling terkenal dalam industri film internasional. Beberapa orang yang menyukai film action karena tampilkan episode-adegan tindakan yang mendebarkan. Diawali dari tindakan kejar-kejaran di jalanan sampai pertempuran tangan kosong yang epik, semua ada dalam film action.

Karena disukai oleh beberapa orang, seringkali beberapa produser jadikan satu film action jadi waralaba. Ini kali, penulis telah meringkas lima seri film action terbaik yang harus kamu saksikan. Ingin tahu apa filmnya? Baca pembahasan ini.

1. Mission Impossible

Diadaptasi dari seri TV dengan judul sama dengan yang di-launching pada 1966, Mission Impossible selalu datang dengan tindakan yang mendebarkan dan kadang di luar logika. Seperti judulnya, film ini tampilkan Tom Cruise, yang berperanan sebagai Ethan Hunt, saat menjalankan misi-misi yang tidak mungkin.

Narasi diawali dengan Hunt yang tidak berhasil dalam sebuah visi, hingga membuat beberapa rekannya harus luruh. Jadi salah satu yang selamat, Hunt diduga sebagai dalang dari ketidakberhasilan visi itu. Untuk bersihkan namanya, Hunt harus cari orang yang menjeratnya.

2. Indiana Jones

Bila kamu menyenangi penjelajahan ke beberapa tempat yang dipenuhi oleh warisan kuno, kamu akan pas dengan seri film Indiana Jones. Seri film yang telah diawali semenjak zaman 80-an ini akan ajak kamu untuk bertualang bersama seorang arkeolog namanya Indiana Jones (Harrison Ford).

Film ini tampilkan penjelajahan Indy dalam menelusuri beberapa tempat misteri di seluruh dunia. Diawali dari kejar-kejaran dengan Nazi, sampai usaha selamatkan diri dari jadi korban ritus satu kultus, beberapa hal menarik terjadi sepanjang film ini berjalan.

3. James Bond

Sebagai film yang telah jalan sepanjang lima dasawarsa dan telah mempunyai 26 film, James Bond ialah seri film paling panjang dalam perincian ini. Sebagai seri film lintasi angkatan, peranan James Bond juga diperankan oleh artis yang lain, diawali dari Sean Connery sampai yang terkini Daniel Craig.

Film ini tampilkan seorang mata-mata professional namanya James Bond dengan code 007. Bekerja untuk MI6, Bond selalu turut serta dalam visi beresiko, diawali dari penyidikan kasus pembunuhan, sampai visi tangkap penjahat untuk selamatkan dunia.

4. Mad Max

Berlainan dengan beberapa film awalnya yang fokus pada visi tidak mungkin agen rahasia atau penjelajahan epik seorang arkeolog, Mad Max lebih fokus pada topik post-apocalyptic. Walau dapat disebut sebagai film lintasi angkatan dan telah diperankan oleh artis yang lain, film ini masih tetap stabil karena disutradarai oleh orang yang serupa, yakni George Miller.

Berdasarkan di masa datang, di mana umat manusia sudah alami keruntuhan, film ini fokus pada orang bekas polisi namanya Max. Di tengah-tengah gurun pasir yang tandus, Max bertualangan untuk membalasnya sakit hati ke gerombolan geng motor yang jahat.

5. Bourne

Paling akhir, ada film yang pertama kalinya di-launching pada 2002 dan sekarang telah mempunyai keseluruhan lima film. Seri film ini fokus pada orang pria misteri namanya Jason Bourne (Matt Damon) yang alami amnesia. Bourne nampaknya turut serta dengan beberapa hal beresiko, tetapi dianya tidak dapat mengenang waktu lalu dan identitasnya.

Sekarang, Bourne dan rekan anyarnya, Marie Helena Kreutz (Franka Potente) lakukan perjalanan dari 1 negara ke negara lain untuk mendapati kembali identitas Bourne. Tetapi, perjalanan itu jadi perjalanan yang beresiko karena seorang nampaknya sedang mengincar Bourne.

Narasi yang hebat, episode tindakan yang mencekam, sampai koreografi pertempuran yang menganakemaskan mata, tidaklah heran bila film action jadi jenis terlaku dalam industri film. Ke-5 seri film di atas benar-benar direferensikan buat kamu yang cari film action dengan narasi yang panjang serta lebih dieksploitasi . Maka, dari ke-5 seri film di atas, film yang mana yang telah kamu saksikan?

Exit mobile version