Site icon Berita Burung

4 Tipe Ayam Bangkok Pengaduan Paling Mahal, Harga Buat Melongo

4 Tipe Ayam Bangkok Pengaduan Paling Mahal, Harga Buat Melongo

Beritaburung.id – Ayam Bangkok cukup populer di kelompok pencinta ayam, khususnya untuk mereka yang menyenangi beradu ayam. Ayam Bangkok dipandang dipandang mempunyai naluri yang kuat (pintar) saat bertanding.

Ayam Bangkok sebagai ayam petarung yang dari turunan gallus di Muangthai, Thailand, dan dikenali dengan panggilan King’s Chicken. Ayam Bangkok sebagai turunan gallus gallus yang berada di Thailand tapi sudah lama berkembang biak di Indonesia.

Disamping itu, ayam Bangkok mempunyai bentuk badan yang baik karena tinggi tubuhnya benar-benar bagus. Satu ekor ayam Bangkok bagus mempunyai ketahanan pada pukulan, mempunyai pukulan yang keras, dan mempunyai kegesitan saat bertanding.

Dalam riwayat narasi rakyat, ayam Bangkok ada dalam cerita-kisah seperti Kinantan, Ciungwanara dan Cindelaras. Sekarang walau ayam Bangkok dilarang untuk diadu sebagai gelaran judi, ayam Bangkok masih tetap terkenal karena ketertarikan untuk memiaranya tinggi sekali.

Berikut tipe ayam Bangkok termahal pada harga buat melongo:

Ayam Bangkok Ai Jae

Tipe ayam Bangkok yang pertama ialah ayam Bangkok Ai Jae asli dari Thailand. Ayam Bangkok yang ini secara performa sebetulnya seperti ayam Bangkok secara umum. Tetapi pencinta ayam Bangkok pasti mengenal bedanya.

Ayam Bangkok Ai Jae jadi ayam Bangkok paling mahal di dunia, di mana dia dipandang sebesar Rp1,2 miliar.

Ayam Bangkok Kombinasi Tiga Darah

Tipe ayam Bangkok selanjutnya yakni ayam Bangkok kombinasi tiga darah. Tujuannya ayam ini kombinasi rasa ayam bangkok, ayam birma dan ayam Saigon.

Selainnya kombinasi itu punya pengaruh pada performanya, kombinasi tiga darah itu dipercaya turunkan karakter unggul dari tiap-tiap ras.

Walau tidak sefantastis harga ayam Bangkok Ai Jae, tetapi untuk Anda yang cuma ingin memiaranya sebagai hoby, Anda perlu mengambil kantong sekitaran Rp350 juta untuk memiliki.

BACA JUGA : 5-langkah-latih-anjing-semenjak-awal

Ayam Cemani

Tipe ayam Bangkok setelah itu ayam Cemani, yaitu ayam Bangkok asli Indonesia. Ayam cemani benar-benar gampang dikenal dari performanya, karena semua badannya warna hitam.

Kekhasan itu membuat mempunyai harga setinggi langit yang tidak main-main. Harga ayam Bangkok Cemani ini bekisar di antara Rp25 juta sampai Rp40 juta tergantung dari umurnya.

Ayam Brahma

Tipe ayam Bangkok satu ini datang dari India. Ayam Brahma mempunyai performa yang elok di mana bulu-bulunya dikuasai warna putih bersih. Warna hitamnya cuma ada di bulu-bulu ekornya dan lehernya.

Menariknya juga, ke-2  kaki ayam Brahma disanggupi bulu-bulu putih hingga seperti terlihat menggunakan celana. Selainnya ayam Brahma putih, ada juga ayam Brahma emas, ayam Brahma emas dikuasai bulu-bulu warna cokelat ceria yang lebat.

Ayam Brahma mempunyai tinggi rerata 70 cm, sebagai perbedaan ayam daerah cuma mempunyai tinggi 40 cm. Hingga ayam Brahma terlihat seperti ayam raksasa. Harga ayam Bangkok Brahma dibandrol sampai Rp7 juta-an tergantung dari usia dan beratnya.

Panduan Irit Beli Ayam Bangkok
Ayam Bangkok memang ayam yang populer mahal khususnya jika dia ayam Bangkok tulen. Tetapi walau harga fenomenal, ayam Bangkok terjangkau bila membeli saat kecil atau anakan. Ayam Bangkok yang berusia harian atau mingguan mungkin mempunyai harga beberapa ratus ribu atau di bawah Rp3 juta tergantung macamnya.

Berikut factor yang memengaruhi harga setiap tipe ayam Bangkok:

1. Kualitas ayam

Kualitas ayam Bangkok umumnya mengarah pada ciri-ciri fisiknya misalkan, wujud lehernya, tinggi badannya, wujud jengger, wujud kaki dan paruh dan kepalanya.

2. Ongkos pengangkutan

Jika ayam Bangkok dibeli di luar negeri, pasti harga semakin bertambah mahal karena harus bayar jasa pengangkutan dan perawatan di perjalanan karena bawa benda hidup

3. komune ayam

Di dalam lingkungan komune ayam, harga akan ikuti trend, jika sedang gencar ayam Brahma misalkan, karena itu ayam Brahma dapat alami peningkatan harga yang tidak biasa, oleh karenanya beberapa penjual dan konsumen ayam Bangkok penting memperhatikan ini.

 

Exit mobile version