Site icon Berita Burung

18 Game mobile android diangkat dari manga dan anime terkenal

18 Game mobile android diangkat dari manga dan anime terkenal

Banyak sekali game mobile yang diangkat dari manga popular yang bisa kalian mainkan tersedia di aplikasi play store baik android maupun Ios sehingga kalian bingung untuk memilih.

Dibawah ini rekomendasi dari beritaburung untuk kalian para wibu untuk wajib mencoba memainkan game mobile android yang diangkat dari komik manga dan film anime terkenal baik bertipe mmo, idle game, mmorpg, fps maupun moba.

18 Game android dan ios rekomendasi kami antara lain:

Yulgang Global ialah games mobile MMORPG yang diambil dari seri MMORPG PC yang pernah terkenal di Indonesia belasan tahun lalu. Games ini sama dalam banyak games mobile yang lain, memakai mekanisme auto untuk jalankan questnya, kamu cukup mengetap pada tulisan lalu watakmu akan automatis ke arah tempat quest dan melakukan. Mempunyai grafis 3D yang bagus dan musik latar ala-ala oriental yang cantik.

Background yang ceria, watak lucu, dan cerita-kisah yang mengadu domba.

Remake prima Yulgang, dengan class yang classic, peta, hewan piaraan, senjata, permata, dan banyak dan lebih dari 100 baju untuk memperlihatkan style kamu.

Banyak komponen sosial! Dapatkan romansa dan melangsungkan pernikahan mimpi yang tidak terlewatkan.

Tentukan di antara Keadilan dan Kejahatan, tambahkan beberapa class secara bertepatan, dan melakukan perang dalam pertarungan cross-server yang epic.

Sword Art Online lahir dari sebuah novel kreasi Reki Kawahara yang sukses dengan animenya. Sekarang SAO sudah melaunching games versus mobilenya untuk handphone android dan iOS dengan narasi yang dari animenya. Awalnya games ini lebih dahulu ada di Jepang, Tetapi pada akhirnya Bandai melaunching Sword Art Online: Memori Defrag secara global pada 25 Januari 2017.

Di saat awalnya buka games ini kalian akan disuguhi opening movie Sword Art Online yang tentu saja dapat kalian skip bila tidak mau menyaksikan. Seterusnya akan diperlihtkan penampilan awalnya “Link Start” untuk mengawali permainan.

Pada awal permaianan kalian akan disuguhi panduan bermain ini berkenaan proses gameplay dan mekanisme pertempuran. Tiap kalian menuntaskan satu quest pertama kalinya bakal ada 3 bonus mission yang mana bila kalian berhasiil mendapatkan kan Rank S dan menuntaskan bonus mission akan diberi 2 Memori Diamond.

Quest di games ini ambil alur cerita sama pada anime nya yang dibungkus dalam beberapa battle dan feature naratif yang tentu saja dapat kalian skip. Ada 13 chapter yang perlu kalian lewati. Chapter awalnya diawali ke-3 beberapa pemain Sword art Online terjerat pada games ini dan menimbul kecemasan yang hebat di games itu.

Bertepatan dengan quest khusus yang mempunyai narasi di tiap chapter yang seperti animenya, ada side quest atau di games ini disebutkan “Ekstra Quest” yang didatangkan oleh faksi developer bergantung moment yang berjalan. Disamping itu ada feature multiplayer yang hendak mempermudah kalian menantang boss yang susah untuk ditaklukkan.

Walau beberapa game mobile modern sedang gencar-gencar berlomba-lomba dengan tawarkan kualitas grafis 3D yang memikat, Sword Art Online: Memori Defrag tawarkan kualitas visual 2D. Anehnya, crew KotGa menyaksikan grafis 2D di games ini benar-benar nyaman dan kelihatan bagus dibandingkan games dengan grafis 2D yang lain.

Proses gameplay dan mekanisme pertempuran di games ini menurut crew KotGa individu cukup sulit, apa lagi yang terlatih bermain games Turn-based yang umum memakai “Auto.”

Pada games ini akan latih kekuatan reflek karena kontrol pada games mencakup tap dan geser untuk serang, menghindari, menangkis dan parry untuk menaklukan lawan kalian.

Nuverse sudah melaunching One Piece Fighting Path versus open beta untuk daerah Cina. Ini memberikan jika proses peningkatan games One Piece Fighting Path sudah masuk tahapan akhir.

Bisa diambil kesimpulan jika kemungkinan One Piece Fighting Path akan datang di piranti iOS dan Android di akhir tahun ini. Sama sama dengan namanya, One Piece Fighting Path mempunyai background narasi yang serupa dengan anime Jepang paling populer yakni One Piece.

Games One Piece Fighting Path ikuti narasi Luffy untuk berpetualang jadi raja membajak laut. Games ini akan bawa semua pemainnya untuk melingkari dunia One Piece yang diperkembangkan oleh CMGE. Disamping itu pemain dapat lakukan bermacam quest yang hendak menambahkan rintangan di dalam permainan.

The Legendary Moonlight Sculptor ialah RPG online yang mengundang beberapa pemain untuk memasuki dunia baru dari novel enteng Korea yang populer bernama yang serupa. MMORPG yang fenomenal ini mempunyai gameplay yang gampang dan grafis yang hebat.

Mulai penjelajahan di The Legendary Moonlight Sculptor dengan pilih kelas untuk watak dari 4 opsi yang ada: prajurit, pesulap, pemanah, atau si juara. Kemudian, kamu bisa sesuaikan watak sampai detil paling kecil, dimulai dari warna mata sampai style rambut. Ada demikian beberapa pilihan, nyaris tidak mungkin untuk mendapati dua watak yang sama.

Sesudah mempunyai watak, kamu mulai dapat menelusuri peta dengan kontrol games yang gampang dipakai: cukup ketok monitor untuk bergerak, serang lawan, berbicara dengan NPC, atau ambil poin. Disamping itu, kamu dapat menambah ketrampilan atau poin ke tombol akses cepat dari menu games yang intuitif.

Feature yang paling mencolok dari games ini ialah grafis dan soundtrack-nya. Watak yang ‘chibi’ itu dibuat dengan cantik, dan tiap poin yang kamu punyai akan diperlihatkan pada watak. Dalam pada itu, kamu bisa juga nikmati soundtrack yang kece ketika bermain.

Keseluruhannya, The Legendary Moonlight Sculptor ialah MMORPG yang hebat untuk fans jenis ini. Walau tutorialnya sedikit berulang-ulang, sesudah kamu melaluinya karena itu penjuru dunia dengan semua peluang akan lebar terbuka, dengan semua tipe penelusuran, group, acara khusus, dan banyak.

Sebagai salah satu seri anime shonen terpopuler saat ini, sudah bukan rahasia jika My Hero Academia sudah mendapatkan banyak proyek adaptasi game di berbagai platform.

Games yang launching pada Desember 2020 ini awalannya untuk region Jepang saja. Tetapi, faksi developer memutuskan untuk melaunching games itu di sejumlah negara dan region seperti Amerika Utara, Amerika Latin, Inggris, Irlandia, Australia, Selandia Baru, dan Skandinavia. Sayang, Indonesia dan negara Asia Tenggara yang lain tidak bisa mainkan games ini. Walaupun demikian, beberapa negara Asia yang lain kemungkinan besar akan ketahuan games ini dalam kurun waktu dekat.

Games ini berdasar di Sekolah tinggi Pahlawan dan tampilkan narasi komplet yang memungkinkannya pemain untuk membuat team mereka sendiri dan hadapi penjahat seperti Shigaraki dan Nomu. Pahlawan seperti Midoriya, Bakugo, Todoroki, All Migh, Endeavour, dan Stain dapat kamu temui di sini. Disamping itu, ada model PvP yang membuat pemain dapat bertanding dengan pemain yang lain. Dan beritanya Funimation dan Sony Pictures Pertunjukan Game akan melaunching My Hero Academia: The Strongest Hero secara global pada piranti iOS dan Android di Musim Semi 2021.

Untuk mobile sendiri kebetulan ada satu game terbaru dari Bandai Namco yang diberi judul My Hero Academia – Ultra Impact.

Game ini adalah mobile RPG yang menawarkan gameplay party turn-based, dimana kamu bisa mengendalikan berbagai macam hero dengan quirk uniknya.

Ada juga story mode yang mengikuti jalan cerita hingga yang paling baru dari seri animenya. My Hero Academia – Ultra Impact sudah dipastikan rilis di Android dan iOS tahun ini, namun sayangnya masih tanpa jadwal pasti.

Satu lagi serial anime yang tidak kalah populernya dan bahkan menjadi hit terbesar adalah Demon Slayer. Sejak menayangkan season pertamanya yang mendapat resepsi super positif, kini sudah banyak penggemar yang menjadikan seri ini sebagai favoritnya. Memanfaatkan peluang yang ada, developer Quatro A bersama Aniplex akhirnya menyiapkan game adaptasinya untuk mobile yang berjudul Kimetsu no Yaiba – Keppuu Kengeki Royale.

Games Kimetsu no Yaiba Keppuu Kengeki Royale ini sebuah games free-to-play berjenis action garapan developer Quatro A dan Soleil yang memungkinkannya player-nya bermain sebagai Oni atau seorang Demon Slayer.

Disebutkan juga jika games ini tawarkan pengalaman asymmetrical multiplayer, dengan masing-masing pemain akan sama-sama mengincar keduanya. Sepertihalnya games free-to-play umumnya, Kimetsu no Yaiba Keppuu Kengeki Royale ini akan mendatangkan microtransactions berbentuk gacha di dalamnya.

Kimetsu no Yaiba Keppuu Kengeki Royale ini diperkembangkan oleh Quatro A dan akan ada untuk basis iOS dan Android. Di prediksikan launching nya tahun 2021 ini, dan tempo hari sempat alami penangguhan awalnya ingin dirilis tahun akhir 2020 tempo hari.

Game ini mengusung gameplay action dengan mode permainan team-based battle, yang mana kamu bisa berperan antara sebagai Demon Slayer Corps atau para Demon.

Saat bermain sebagai anggota Corps, nantinya kamu harus bekerja sama dengan tim untuk mengalahkan para Demon. Kimetsu no Yaiba – Keppuu Kengeki Royale sayangnya sempat mengalami penundaan rilis dan belum mendapatkan kepastian lagi. Namun ada kemungkinan besar kalau gamenya akan hadir di tahun 2021 ini.

Kisah petualangan epik Lelouch di Code Geass mungkin sudah berakhir, namun bukan berarti seri ini tidak memiliki potensi untuk diteruskan ke generasi baru. Inilah momen yang kemudian dimanfaatkan di perayaan anniversary ke-15 serinya, dimana proyek game adaptasi mobile Code Geass yang baru diumumkan.

Diberi judul Code Geass: Genesic Re;CODE, game yang dipastikan rilis di tahun 2021 ini akan membawa cerita dan karakter original baru. Tidak ketinggalan juga akan ada karakter-karakter klasik yang hadir demi memuaskan fans lama Code Geass.

The Rising of the Shield Hero adalah salah satu seri isekai yang sukses menjadi hit besar di tahun 2019 lalu. Selain mendapat kelanjutan season 2 dan 3, seri ini juga mendapatkan adaptasi game mobile terbaru yang diberi judul The Rising of the Shield Hero: Rerise.

Game yang mengusung genre RPG ini sudah membuka tahap pre-registrasi yang menawarkan beragam reward keren termasuk karakter Rapthalia. Meskipun informasi mengenai gamenya masih minim, namun kemungkinan fans sudah bisa mengantisipasi rilisnya di tahun ini.

Setelah cukup lama diumumkan tepatnya pada tahun 2018 lalu, game mobile Yu Yu Hakusho GENKAI Battle Spirits akhirnya siap dirilis tahun ini. Dikembangkan oleh Mobcast Games, game ini adalah mobile ARPG yang memungkinkan kamu untuk bertarung dengan karakter keren dari serial Yu Yu Hakusho.

Game ini juga mendukung fitur co-op yang mana kamu bisa mengajak teman untuk menyelesaikan stage. Alasan mengenai penundaan gamenya yang lama karena Mobcast kehilangan bantuan dari eitarosoft yang mengalami kebangkrutan. Jadi karena itulah Mobcast akhirnya memutuskan untuk membawa proyek ini sendiri mulai bulan November tahun lalu

Terlepas dari statusnya sebagai serial slice of life yang santai, Yuru Camp adalah serial yang masih menawarkan petualangan sebagai elemen utama dalam ceritanya. Untuk itu, seri ini akhirnya mendapatkan adaptasi game dalam dua versi yaitu Laid-Back Camp -Virtual- Lake Motosu dan Fumoto Campsite.

Game besutan developer Gemdrops ini menjanjikan pengalaman bermain yang relaxing. Dimana fans bisa menikmati sensasi bertualang dan berkemah bersama karakter Yuru Camp. Fans tidak perlu menunggu lama untuk segera memainkannya, karena game ini akan dirilis pada musim dingin ini untuk PlayStation 4, Nintendo Switch, PC, iOS dan Android

Games mobile penyesuaian seri anime yang lain yang mendapatkan mengantisipasi tinggi semenjak dipublikasikan ialah Uma Musume Pretty Derby.

Sebagai project yang sebagai promo untuk penyiaran season ke-2 animenya pada bulan Januari ini, Uma Musume Pretty Derby ialah games garapan Cygames yang tawarkan gameplay replikasi hebat dan kualitas grafis memikat dan Untuk agenda rilisnya sendiri, games ini akan datang di Android dan iOS di tanggal 24 Februari.

Anak kelahiran 90an tentu tidak asing dengan anime dengan judul Yu-Gi-Oh, anime yang hebat untuk dilihat dengan menyuguhkan ide narasi mengenai petarungan kartu. Hal itu yang membuat developer KONAMI menumpahkan gagasan dari narasi anime Yu-Gi-Oh jadi games yang paling hebat.

Ide dan topik yang ditawari oleh games yang sudah didownload oleh lebih dari 1 juta kali di PlayStore ini sama dengan ide dan topik yang berada di narasi animenya sendiri. Yu-Gi-Oh! Tanding Links akan bawa beberapa pemainnya ke rintangan yang hebat dan menarik.

Yu-Gi-Oh! Tanding Links mempersiapkan Star-studded seperti Yugi, Kaiba, Joey, Mai, dan ada banyak kembali. Kelebihan yang lain yang dijajakan yaitu games ini telah menyajikan animasi 3D.

Ultimate Ninja Blazing ialah games yang menyajikan topik Naruto sebagai animasi dalam gamenya. Games ini terhitung salah satunya games yang ambil ide action. Bandai Namco, developer dari games Ultimate Ninja Blazing ini tawarkan sebuah permainan yang memikat di mana pemainnya dapat bertarung dengan musuh yang kita jumpai dalam games.

Di sini kalian dapat pilih watak mana yang hendak jadi watak jawara kalian. Tentu saja watak yang ada semua lakon di anime Naruto lho. Bahkan juga musuh dari permainan tanding Anda juga diambil dari watak anime Naruto. Games ini sediakan feature visi yang lumayan menarik dengan kehadiran storyline dalam gamenya.

School Idol Festival sebuah Rhythm Games yang dibikin berdasar anime Love Live! School Idol Proyek. Dalam games ini, pemain bisa mengambil beragam watak, membuat group idol dan coba menuntaskan beragam lagu yang ada dan memperoleh score dengan tinggi mungkin.

Watak-karakter yang bisa dikoleksi dalam School Idol Festival mempunyai design dan artwork berpenampilan anime yang memikat. Beberapa watak mempunyai design yang cukup terlampau serupa, khususnya watak-karakter orisinal yang dibikin khusus untuk games ini tapi pada umumnya design watak yang ada masih tetap kelihatan bagus.

Pemain bisa ikuti beragam cerita menarik dari tiap watak yang ada dan narasi khusus dari School Idol festival yang tetap diperkembangkan dengan up-date-update terkini. Setiap pemain meneruskan narasi khusus yang ada ada beberapa lagu baru yang diunlock dalam games.

Diskusi dalam narasi khusus yang ada pula diisi suaranya oleh beberapa pengisi suara watak dari anime Love Live! School Idol proyek. Moment-event yang diselenggarakan tiap beberapa minggu sekali selalu menambah lagu, content dan watak baru.

Tetapi benar-benar sayang jika moment-event itu umumnya bisa dimenangi lebih gampang oleh beberapa pemain yang banyak memakai uang asli, namun tetap ada lumayan banyak hadiah yang dibagi pada beberapa pemain lewat moment yang ada dan banyak moment-event yang membagi hadiah dengan gratis untuk seluruh pemain.

Gameplay yang ada pada School Idol Festival sangat kompak dengan kontrol yang responsive dan beragam tingkat kesusahan yang mengetes kegesitan jemari dari pemain. Elemen koleksi yang dipertambah ke games di mana pemain bisa mengumpulkan beragam watak unik membuat games ini lebih menarik dibanding dengan Rhythm Games secara umum.

Untuk kalian fans animasi dan komik Jepang dengan judul Boruto The Nex Generation tentu kenal. Anime yang bercerita lanjutan dari Naruto itu banyak memiliki fans.

Games yang di-launching di akhir 2017, sesaat sesudah kreasi komik Naruto capai cerita pada akhirnya dan bersambung dengan konsentrasi narasi ke si anak Boruto. Games dengan jenis RPG ini bukan hanya kumpulkan watak, tetapi juga kartu yang dipakai untuk menambahkan kekuatan watak.

Seperti pada alur cerita Naruto, kalian akan mainkan seseorang watak yang ditemani oleh dua watak NPC yang turut bertanding pada sebuah team. Team ninja atau shinobi kalian akan telusuri medan pertarungan yang berisi shinobi lawan atau jebakan.

Feature terbaik ialah games ini memberikan dukungan multiplayer, hingga kalian dapat bertanding bersama seperti games berjenis action-brawler. Grafis yang dihidangkan sangatlah baik dan detail saat watak kalian keluarkan gempuran terakhir seperti pada animasinya. Gameplay sepanjang pertarungan lumayan gampang karena memakai formasi kendalian permainan ala-ala games MOBA. Disamping itu ada juga mekanisme gacha berbentuk kartu watak yang mempunyai dampak tertentu untuk kekuatan dan kemampuan watak yang berada di team kalian. Sayang, mekanisme watak ini tidak begitu terang langkah dan condong sulit.

Kartu-kartu itu datang dengan bermacam watak dalam komik Naruto, dan dapat dipakai untuk semuanya karakater. Disamping itu, tanpa kartu kemampuan tertentu, watak yang Anda tentukan dalam team cuman dapat memakai gempuran biasa, bukan Rasengan dan lain-lain. Di games ini mempunyai feature membuat dusun Konoha .

Maka ada banyak bangunan yang perlu dipertingkat supaya bisa hasilkan semakin banyak kemampuan sumber daya. Benteng dusun sebagai medan pertarungan yang kalian dapat taruh perangkap atau titik ada pasukan shinobi dan watak khusus dari komik Naruto yang kalian punyai.

Jadi sepanjang kalian tidak mainkan games ini, pemain lain dapat serang dusun Anda. Mereka lakukan gempuran sama dengan pertarungan yang telah diterangkan pada bagian awalnya. Jika mereka sukses sampai titik akhir pertarungan, kalian akan kehilangan sumber daya yang disimpan. Kalian bisa juga lakukan visi serang dusun yang lain.

Disamping itu ada juga visi yang ikuti jalan cerita komik Naruto tetapi sayang tanpa wajib melakukannya Anda bisa jadi secara acak memperoleh karkater shinobi terbaru, misalkan saja watak Boruto dan Sarada dan teman-temannya.

Games yang dikembangakn oleh Kick-Ass ini mempunyai nama resmi That Time I Got Reincarnated as a Slime: Lord of Tempest dan diambil dari anime dengan topik sekai. Games ini sendiri akan mempunyai jenis RPG di mana secara battle sistem akan memakai sistem turn-based, walau battle sendiri jalan secara auto model kalian bisa memacu gempuran ulimate dengan tekan ikon watak. Feature lain dari games ini ialah selainnya mengikutkan eleme RPG yang kental dengan grinding dan power up watak, games ini mengikutkan komponen town manajemen sistem di mana kalian harus membuat beragam jenis bangunan untuk perkuat watak kalian.

Games ini sendiri akan mengikutkan beberapa watak dari orisinal light novelnya, seperti Rimuru, Shizu, Benimaru, Shuna, Shion, dan Soei, yang hendak datang dalam design chibi yang imut dan menggemaskan. Tentu saja games ini menjadi opsi games yang pas untuk beberapa fans anime.

manga Seven Deadly Sins membuat games mobile dengan topik RPG yang dihidangkan ke Seven Deadly Sins: Grand Cross. Sedikit games penyesuaian anime yang sanggup bawa rekonsilasi kekuatan watak yang terkesan. Di games Seven Deadly Sins: Grand Cross sukses bawa beberapa watak tampil jadi benar-benar kerem. Tiap kekuatan watak juga ikuti kekuatan mereka dalam anime.

Beberapa watak nanti dapat memperoleh visual berlainan sesuai tiga type watak yang dipisah. Sepintas, watak yang dapat berbeda penampilan ini juga membuat pertempuran jadi berasa berlainan di sejumlah peluang. Dengan visual atau kekuatan yang distingtif tetapi tetap ikuti alur cerita anime dan manga kepunyaannya, Seven Deadly Sins: Grand Cross berasa setia untuk beberapa fans.

Di games ini ada feature peningkatan watak yang banyak. Kita dapat meningkatkan semua watak sampai ke tingkat yang tinggi. Meningkatkan watak menjadi lebih menarik daripada kekurangan memburu dungeon atau menantang pemain yang lain di tempat.

Selainnya meningkatkan tingkat, ada feature Awaken dan Limit Break yang akan perkuat watak. Poin untuk meningkatkan feature ini juga ada beberapa. Kalian akan diminta memburu bos memiliki ukuran besar sampai melalui banyak tingkat. Saat lakukan grinding di games, ada feature power-saving yang cukup bermanfaat hingga kalian dapat jalankan games secara idle.

Slam dunk, Anime yang paling terkenal pada zamannya rupanya akan memperoleh sebuah penyesuaian games mobilenya. Antiknya kembali, games yang diperkembangkan oleh DeNA itu sudah di lisensi oleh Toei Animation, yang memiliki arti kamu dapat saksikan langsung narasi yang ada pada anime itu hidup dalam games yang hendak di-launching di mobile.

Ada banyak model yang ada di games ini, dimulai dari Story Model untuk kamu yang ingin ikuti alur cerita anime itu, 3v3, 2v2, 1v1, dan ada banyak kembali. Kalian bisa juga bermain bersama rekan kalian untuk memenangi laga dengan pemain lain dan ada National Turnamen di mana pemain akan berlaga di dalam 1 bracket dengan pemain yang lain untuk merebutkan titel juara.

Itulah beberapa game android rekomendasi beritaburung untuk kalian para pecinta anime dan manga yang tentu saja sangat asik dimainkan dan di dalam game tersebut sangat sesuai dengan alur cerita yang sudah kalian ketahui.

Exit mobile version