Site icon Berita Burung

12 Penemuan Terbaik Alexander Graham

12 Penemuan Terbaik Alexander Graham Yang Perlu kalian Ketahui

Berita Burung – Kita tahu jika Alexander Graham Bell ialah orang yang mempermanenkan penemuan telephone. Bell mendedikasi dianya untuk komune tunarungu (ibu dan istrinya alami masalah pendengaran), dan beberapa dari ide Bell datang dari kemauannya untuk menolong orang tuli. Antara perolehannya ialah dia membangun salah satunya perusahaan paling besar di dunia, AT&T, dan organisasi awalnya National Geographic Society.

Seperti beberapa rekannya, Thomas Edison dan Nikola Tesla, Bell tertarik dengan beragam peristiwa ilmiah, dan memperbaiki piranti dan ide yang hendak berguna untuk umat manusia. Tersebut penyebabnya, Bell menjadi satu diantara penemu terpenting dalam riwayat. Nach, berikut penemuan terbaik Alexander Graham Bell.

  1. Pembatas gandum

Alexander Graham Bell telah membuat beberapa hal yang kece dan bermanfaat saat dia remaja. Buku “Alexander Graham Bell: Giving Voice to the World” menerangkan jika di umur 12 tahun, Bell kerap bermain dengan temannya Ben Herdman di pabrik gandum punya ayah Herdman. Karena kesal, ayah Herdman minta mereka untuk lakukan suatu hal yang lebih “bermanfaat”, seperti pisahkan sekam dari biji gandum.

Herdman berserah bisa lebih cepat, tapi rasa ingin ketahui Bell tinggi sekali dan ia mulai cari langkah untuk membikin tugas itu lebih gampang dan bisa lebih cepat. Sesudah memakai sikat kaku untuk hilangkan sekam dari beberapa bijian, Bell tahu jika alat itu berperan, tapi terlampau lamban. Bel pada akhirnya tempelkan sikat ke segi tempat sampah logam dengan dayung berputar-putar. Dayung menggerakkan beberapa bijian ke sikat — jadi mesin simpel yang efektif dan dapat diaplikasikan. Ayah Herdman memakai penemuan itu sepanjang tahun selanjutnya.

  1. Telephone

History memberikan laporan jika Antonio Meucci dan Elisha Gray sedang kerjakan tehnologi yang paling serupa dengan yang pada akhirnya dikenalkan Bell sebagai telephone.

Perjalanan Bell ke arah salah satunya sisi dari tehnologi kekinian diawali di tahun 1871. Satu kelompok investor dekati Bell untuk membuat telegraf harmonik — mekanisme telegraf yang sanggup mengirimi banyak pesan secara bertepatan lewat satu kabel. Bell mulai kerjakan idenya, tapi, dia malah mempunyai gagasan lain untuk mentransmisikan suara manusia lewat kabel yang serupa.

Pembuatan telegraf harmonik termasuk lamban, hingga beberapa investor sewa seorang pakar listrik namanya Thomas Watson untuk bekerja dengan Bell dan membuat project itu supaya jalan sama sesuai gagasan. Ke-2 pria itu bekerja dengan bagus, dan di tahun 1876 Bell ajukan paten untuk telephone.

Tetapi, sama seperti yang dicatat oleh Library of Congress, penemu Italia Antonio Meucci sudah ajukan informasi berkaitan penemuannya yang paling serupa dengan telephone punya Bell di tahun 1871, tapi dia kekurangan dana saat sebelum ajukan paten. Bell sendiri sukses menaklukkan penemu Elisha Gray karena Bell masuk nomor lima dalam perincian kantor paten, dan Gray ada di posisi ke-39.

  1. Pendeteksi Logam

Pada Juli 1881, presiden yang baru dipilih James A. Garfield ditembak dari belakang oleh Charles Guiteau. Cidera itu semestinya tidak fatal, tapi beberapa dokter tidak bisa mendapati pelurunya. Ini diperparah karena dokter mengecek cedera dengan jemari dan beberapa alat klinis yang tidak steril.

Alexander Graham Bell dengar berita itu, ia terpikir sebuah penemuan yang tidak tersengaja sepanjang bekerja mendapati telephone, sebuah sistem untuk mengetahui logam memakai listrik, melapor HistoryNet. Ia selekasnya kerjakan apa yang nanti jadi detektor logam pertama di dunia, dan dia 2x berkunjung Gedung Putih untuk mengetesnya. Sayang, test itu tidak berhasil. Garfield wafat sesudah beberapa minggu alami kesengsaraan yang menganiaya, khususnya karena infeksi karena dokternya.

Tetapi, Bell masih tetap memperbaiki detektor logamnya dan mendemokannya untuk beberapa dokter. Penemuan itu pada akhirnya dipungut oleh pakar bedah di penjuru dunia, dan sukses selamatkan banyak nyawa sepanjang awalnya era ke-20, khususnya sepanjang Perang Boer dan Perang Dunia I.

  1. Photophone

Selainnya Telephone, Ini 12 Penemuan Terbaik Alexander Graham Bellilustrasi Photophone.

Dibuat tidak lama sesudah kerjakan penemuan telephone, photophone ialah piranti untuk mentransmisikan gelombang suara. Tetapi, seperti dikutip Vice, photophone itu tidak memakai kabel atau listrik, tapi memakai sinar. Bell memakai selenium, bahan yang bereaksi pada sinar secara terarah, untuk membikin telephone nirkabel memakai cahaya matahari sebagai media transmisi.

Di bulan Februari 1880, Bell bisa dengar secara jelas suara pendampingnya, Charles Sumner Tainter, menyanyikan lagu “Auld Lang Syne” lewat photophone. Sayang, photophone tidak dapat berperan secara baik jika memakai sinar bikinan, hingga pada musim hujan, alat itu tidak bermanfaat.

Bell tidak dapat membuat photophone bekerja dengan ringkas, tapi penemuannya ini berperan untuk pahami dampak fotovoltaik, yang dipakai dalam program energi surya.

  1. Grafofon

Selainnya Telephone, Ini 12 Penemuan Terbaik Alexander Graham BellGrafofon silinder lilin tahun 1888.

Karena dia mempunyai bagian keluarga yang tuli, Alexander Graham Bell habiskan banyak dayanya untuk pikirkan penemuan berkaitan suara. Di tahun 1877, Thomas Edison mendapati fonograf, tapi perlengkapan itu benar-benar sulit dan tidak bisa dihandalkan. Edison juga kehilangan ketertarikan untuk melakukan perbaikan, tapi Bell memikulgkannya.

Bell memerlukan waktu 5 tahun, dan pada akhirnya mendapati graphophone (grafofon). Alat itu memakai lilin, bukan kertas timah, hasilkan kualitas suara yang lumayan baik. Grafofon ke arah langsung ke piringan hitam (gramofon), mendatangkan rekaman musik yang dibuat secara massal ke dunia.

Bell sendiri membangun Volta Graphophone Company di tahun 1886, selanjutnya menjualnya bersama dengan patennya ke American Graphophone Company, yang pada akhirnya berkembang jadi Columbia Records.

Seperti dicatat oleh Interesting Engineering, grafofon memberikan inspirasi peningkatan mikrofon yang berperan untuk pertamanya kali. Sebelumnya, orang harus berteriak benar-benar keras untuk memakai semua tipe perlengkapan suara electronic.

  1. Audiometer

Selainnya Telephone, Ini 12 Penemuan Terbaik Alexander Graham Bellaudiometer.

l

Salah satunya penemuan Bell, audiometer, yang mengetes pendengaran dan menolong tentukan tingkat masalah pendengaran, masih dipakai sampai sekarang ini. Sesudah penemuan telephone, Bell memerlukan langkah untuk menghitung tingkat audio di pirantinya.

Buku “Alexander Graham Bell: Making Connections” menerangkan jika audiometer jadi penemuan pertama untuk mengetahui permasalahan pendengaran. Bell bahkan juga memakai penemuan anyarnya ini untuk mengetes pendengaran beberapa ratus anak-anak. Banyak anak-anak yang dihentikan dari sekolah karena dipandang malas, walau sebenarnya realitanya, mereka alami masalah pendengaran.

  1. Silver Dart

Selainnya Telephone, Ini 12 Penemuan Terbaik Alexander Graham BellMcCurdy jadi pilot yang lakukan penerbangan memiliki tenaga teratasi pertama di Kanada dan Kerajaan Inggris dengan Silver Dart di Baddeck, penemuan Alexander Graham Bell.

Bell tertarik di dunia penerbangan saat dia masih kecil, tapi Bell belum lakukan riset serius mengenai penerbangan sampai tahun 1890-an. Merilis laporan National Air Force Museum of Canada, Bell membuat The Aerial Experiment Association (AEA) di tahun 1907 untuk membuat pesawat “ringkas” yang sanggup bawa pilot.

Di bawah tuntunan Bell, AEA membuat beberapa pesawat layang. Silver Dart, yang mengudara pada 23 Februari 1909 di Nova Scotia ialah penerbangan memiliki tenaga pertama di Kanada, yang terbang sekitaran 9 mtr. pada udara dengan kecepatan maksimal 65 mph. Silver Dart selanjutnya dibedah dan dikirimkan kembali lagi ke rumah Bell di Nova Scotia. Tugas Bell di bagian aerodinamika menggerakkan design pesawat, tingkatkan kontrol, dan menolong buka jalan ke arah perjalanan udara kekinian.

  1. AC

Tahukah kamu jika Alexander Graham Bell mempunyai AC yang telah berperan di tahun 1911. Buku “Alexander Graham Bell” menerangkan jika Bell terlahir di Skotlandia, jadi dia benar-benar membenci cuaca panas dan lembap di Washington, D.C. rumahnya waktu itu.

Bell mau tak mau memakai kolam renangnya dan membangun kantornya dalam kolam renang itu, mengharap jika di permukaan tanah semakin lebih dingin.

Sunday Magazine memberikan laporan jika Bell mendapati “kompor es”. Bak kanvas di atas loteng, yang berisi es. Sebuah pipa disalurkan dari bak ke kantor kolam berenangnya, di mana sebuah blower menarik udara dingin ke ruang. Selama musim panas, kantor Bell termasuk lebih dingin daripada di beberapa tempat lain.

  1. Kabel Twisted-Pair

Saat telephone sukses dipakai, telephone kerap alami masalah signal, khususnya saat aliran telephone ada di dekat aliran listrik. Bell pada akhirnya mendapati penempatan kabel “twisted pair” (kabel pasangan berpilin/berbelit-belit).

PCMag menerangkan jika kabel tipis ini dipilin keduanya untuk meminimalisir masalah dari kabel lain. Bell terima paten untuk penemuan itu di tahun 1881. Penempatan kabel twisted-pair, ditambah lagi susunan isolasi, bekerja dengan baik sekali hingga jadi standard di semua aliran telephone dan masih dipakai sampai saat ini, lalu dipakai di sejumlah tipe koneksi internet broadband.

  1. Hidrofoil

Selainnya Telephone, Ini 12 Penemuan Terbaik Alexander Graham BellKetertarikHMCS Patriot Kanada, sebuah kapal penghancur, kelihatan sedang menarik HD-4, sebuah kapal hidrofoil yang direncanakan oleh Dr. Alexander Graham Bell dan F. W. (Casey) Baldwin, di Danau Bras d’Or, dekat Baddeck, N.S.

Alexander Graham Bell meningkatkan ide hidrofoil, yang telah ada di tahun 1861. Bell meningkatkan versus kerja pertama, yang disebutkan Hydrodome. Ia mulai melakukannya di tahun 1908.

Canadian Stamp News memberikan laporan jika di tahun 1919 dia pecahkan rekor kecepatan air yang capai sekitaran 71 mph. Rekor itu bertahan sepanjang dasawarsa selanjutnya, dan di tahun 1950-an peningkatan hidrofoil yang berarti jadi berlanjut.

  1. Layang-layang Tetrahedral

Selainnya Telephone, Ini 12 Penemuan Terbaik Alexander Graham BellLayang-layang Tetrahedral yang direncanakan oleh Dr. Alexander Graham Bell di Baddeck, Nova Scotia, Kanada.

Di akhir era ke-19, Bell membuat pesawat yang sanggup bawa penumpang dengan tenaga mesin, tapi ini ke arah pada penemuan layang-layang tetrahedral.

Perpustakaan Nasional Skotlandia menerangkan jika Bell memakai poligon empat segi yang disebutkan terahedron — piramida yang terdiri dari 4 segitiga, wujud geometris paling kuat yang dijumpai. Ini karena susunannya enteng tetapi kuat, dan cukup skalabel untuk mengusung manusia dan mesin.

Di tahun 1907, Bell membuat layang-layang paling besar yang sempat ada, yang disebutkan Cygnet II. Diambil oleh perahu di Danau Bras d’Or di Kanada, dan seorang pria namanya Thomas E. Selfridge memakainya saat terbang. Ini jadi cara besar dalam peningkatan pesawat berawak. Sayang, Bell kehilangan ketertarikan untuk project itu karena dipandang cukup susah.

  1. Respirator Bikinan

Selainnya Telephone, Ini 12 Penemuan Terbaik Alexander Graham Bellilustrasi pasien yang memakai paru-paru besi.

Banyak penemuan Bell di inspirasi untuk menolong orang dan membuat hidup lebih gampang. Di tahun 1881, idenya tiba saat putranya yang lahir prematur namanya Edward, wafat karena kesusahan bernapas. Sayang, ini bukanlah pertamanya kali Bell kehilangan orang yang disayangi karena permasalahan pernafasan — ke-2 saudara lelakinya wafat karena TBC, membuat membuat suatu hal yang hendak menolong orang bernapas lebih gampang.

Mencuplik keterangan The New York Post, dia mendapati jaket vakum logam – sebuah silinder yang dibuat dari besi dan digunakan di dada pasien. Pompa akan mengganti penekanan udara dalam jaket, yang mekanis bekerja pada paru-paru. Piranti itu ialah versus awalnya untuk paru-paru besi yang hendak dipakai untuk menolong korban polio pada tengah era ke-20.

Penemuan Alexander Graham Bell banyak dan bermacam. Tersebut penyebabnya dunia kekinian akan berlainan bila Alexander Graham Bell tidak ada.

Exit mobile version