Site icon Berita Burung

11 Peserta Piala Dunia 2022 dari Asia-Afrika dan Bintangnya yang Mangkir: Jepang dan Senegal Paling Menanggung derita

11 Peserta Piala Dunia 2022 dari Asia-Afrika dan Bintangnya yang Mangkir: Jepang dan Senegal Paling Menanggung derita

Beritaburung , Jakarta – Benua Asia dan Afrika kerap dipandang sepele pada gelaran Piala Dunia. Dari beberapa ratus negara di Asia dan Afrika, cuma sedikit yang dapat masuk ke Piala Dunia.

Pada Piala Dunia 2022 di Qatar tahun akhir ini, cuma ada enam negara Asia dan lima wakil Afrika yang berperan serta. Sebelas negara Asia dan Afrika ini akan coba peruntungannya untuk mengambil langkah sepanjang mungkin.

Prestasi terbagus wakil Asia dicetak saat Korea Selatan bisa lolos sampai semi-final Piala Dunia 2002. Wakil Afrika prestasinya lebih muram karena riwayat menulis tidak ada negara dari benua ini yang meluncur sampai semi-final.

Mungkin wakil dari Asia Afrika akan tampil mengagetkan ini kali karena Piala Dunia akan berjalan di daerah mereka. Tapi saat sebelum menyaksikan aksi mereka, baca dulu kemampuan mereka terhitung adakah bintangnya yang cidera?

Berikut beberapa bintang dari 11 wakil Asia dan Afrika yang akan mangkir di Piala Dunia 2022 karena cidera. Langsung kita baca daftarnya.

1. Australia

Socceroos peluang akan tanpa Kye Rowles sesudah alami cidera patah kaki. Sementara Harry Southar yang sempat disangsikan kebugaraannya telah bermain kembali untuk Stoke City dan dapat diundang.

2. Kamerun


Kamerun akan berdiri dengan gagah di Qatar kelak. Mereka mempunyai tim bugar untuk terbang ke Qatar untuk memahat riwayat Piala Dunia.

3. Ghana

Ghana tidak mempunyai kekuatiran cidera ke arah Piala Dunia. Calon bintang baru Mohammed Kudus sampai penyerang veteran Jordan Ayew dapat terbang ke Qatar.

4. Iran


Penyerang Sardar Azmoun disebutkan disangsikan sesudah alami cidera betis. Lantas, Allahyar Sayyadmanesh hadapi perlombaan menantang waktu untuk kembali fit saat sebelum agenda hadapi Inggris di pertandingan pertama Piala Dunia 2022.

5. Jepang

Bekas winger Arsenal Ryo Miyaichi akan tidak pergi ke Qatar karena cidera ACL. Dua pemain yang peluang akan mangkir yaitu Takuma Asano dan Ko Itakura, karena ke-2 nya alami permasalahan di lutut.

6. Maroko

Maroko ditegaskan pasti akan dengan tim yang komplet saat seberangi Laut Merah. Tetapi si bintangnya Hakim Ziyech harus menambahkan jatah latihan karena jarang-jarang bermain di Chelsea.

7. Qatar

Negara tuan-rumah Qatar akan tanpa Abdullah Al-Ahrak karena cidera ligamen cruciatum. Ia harus melepaskan kiprah tampil di Piala Dunia apa lagi bermain di kandang sendiri.

8. Arab Saudi

Arab Saudi mempunyai team yang seutuhnya bugar ke arah persaingan. Mereka berkemauan tampil mengagetkan sama kiprahnya di Piala Dunia 1994.

9. Senegal

Ada pukulan double yang perlu Senegal alami menjelang Piala Dunia 2022. Bouna Sarr akan mangkir karena cidera lutut dan Keita Balde dilarang tampil karena gagal lolos test anti-doping.

10. Korea Selatan

Korea Selatan tidak mempunyai kekuatiran cidera saat sebelum pergi ke Qatar. Son Heung-min akan memperoleh beberapa rekannya pada keadaan yang sempurna.

11. Tunisia

Tunisia juga percaya diri di Piala Dunia 2022 untuk tampil mengagetkan. Mereka bisa turunkan tim komplet dan tidak ada yang akan mangkir.

 

 

Exit mobile version