Site icon Berita Burung

11 mangaka yang menjadi Sultan di jepang karena karyanya

11 Pengarang manga/mangaka yang menjadi orang kaya

Di Jepang, beberapa mangaka ini sudah mendapatkan banyak uang lewat karya mereka dan bisa dikatakan sudah menjadi sultan jepang dalam hal kekayaan mereka sehingga bisa mengucapkan kata murah banget.

mangaka seorang pembikin anime, anime memang animasi yang paling menakjubkan di Indonesia atau dunia karenanya tidak gampang untuk membikin anime ini.

Sahabat beritaburung, Mangaka ini dapat disebutkan sukses bila pemasaran komik yang mereka buat banyak fansnya dan seberapa banyak seri atau edisi yang sukses keluar dan terjual. Mereka bisa banyak pengasilan jika mereka memperoleh hak cipta dan pemasaran beragam official merchandise

Kekuatan untuk membuat dunia dan watak yang dicintai oleh beberapa fans ialah sebuah penghargaan tertentu.

Tidaklah aneh bila banyak sekali fans manga yang coba-coba menggambar dan menulis sendiri, kagum pada beberapa pembuat populer dan kaya ini.

Tetapi, tentukan siapa sebetulnya yang paling kaya bisa saja permasalahan sulit.

Khayalan dan kreasi ialah kunci untuk mereka. Kesuksesan beberapa Mangaka diukur dari beberapa hal.

Mangaka atau yang dapat kita sebutkan jadi orang yang menggambar dan mengarang manga atau komik jepang ini telah banyak yang menghasilkan komik – komik jepang yang sampai saat ini ini lebih banyak orang masih semangat membacanya, apa lagi yang hobi baca dan koleksi komik.

Pertama ialah angka pemasaran komik yang mereka buat dan seberapa banyak seri atau edisi yang sukses keluar dan terjual. Mereka mendapatkan pendapatan dari hak cipta dan pemasaran beragam official merchandise.

Secara penghasilan, Mangaka yang sukses lumayan menjanjikan. Selainnya reputasi, mereka hasilkan beberapa pundi uang. Ingin ketahui siapa saja saja Mangaka paling kaya di Jepang? Untuk beberapa fans manga, beberapa nama berikut ini tentu kenal kembali

Tidak seluruhnya Mangaka akan tiba dengan yang mereka punyai di rekening bank mereka, dan pembuat manga yang tidak selamanya dibayarkan sama sesuai nilainya.

Tetapi, info yang ada secara luas ialah angka pemasaran volume manga, akan memberi deskripsi mengenai jumlahnya uang yang dibuat oleh Mangaka paling besar di Jepang.

Tetapi, orang mungkin saja perlu menimbang masalah peninggalan mereka.

Seorang mangaka kemungkinan tidak hidup kembali, tapi ciptaan mereka masih mendapatkan uang untuk isi pundi-puni kepunyaannya.

Kita mengenali banyak mangaka populer, seperti Masashi Kishimoto, Tite Kubo, Takehiko Inoue, Hirohiko Araki, Nobuhiro Watsuki, dan sebagainya.

Tetapi, apa kalian pernah bertanya berapakah kurang lebih penghasilan dari mangaka, khususnya beberapa mangaka populer? Sudah pernahkah kalian ingin tahu siapakah mangaka paling kaya sekarang ini?

Berikut 11 mangaka terkaya di Jepang

  1. Eiichiro Oda Pengarang manga One Piece

Tidaklah heran bila Eiichiro Oda, pembuat manga terlaku selama hidup, One Piece , sebagai Mangaka paling kaya di industri.

Semenjak dikenalkannya penjelajahan Membajak Laut Topi Jerami di tahun 1997, seri ini sudah terjual lebih dari 450 juta volume tankōbon.

Ini telah sekitaran 150 juta lebih dari prediksi pemasaran seri Dragon Ball Akira Toriyama.

One Piece sebagai raksasa waralaba yang betul-betul edan.

Banyak penghitungan kekayaan bersih tempatkan Eiichiro Oda pada range $ 200 juta, dengan beberapa prediksi naik sampai $ 230 juta.

Ini membuat Eiichiro Oda bukan hanya jadi Mangaka paling kaya yang bekerja sekarang ini, tapi juga dalam riwayat.

Eiichiro Oda diprediksi sebagai Mangaka paling kaya dengan kekayaan capai $ 250 Juta yang jika dikonversikan ke rupiah, banyaknya kurang lebih capai Rp 3,5 triliun. Pengarang seri One Piece ini mengantongi untung dari pemasaran manga yang capai angka 450 juta kopi. Angka itu jadikan One Piece sebagai manga nomor satu, tidak cuma di Jepang tetapi dunia.

Manga kreasinya seringkali pecahkan rekor penerbitan. Semenjak termuat oleh majalah Shonen Jump pada 1997, kreasinya diciptakan sekitar juta-an kopi. Angka penjualannya juga sentuh nilai yang fenomenal. Tidaklah aneh bila pria kelahiran 1 Januari 1975 ini jadi Mangaka paling kaya di dunia.

Daftar Mangaka paling kaya di atas, bukan bualan semata. Mereka bentuk usaha keras dan tidak mudah menyerah, bentuk perjalanan sekian tahun yang jelas tidak selamanya mulus dan membahagiakan. Karena kegigihan dan kreasinya, sekarang ini Anda dapat secara nyaman ikuti beberapa cerita manga kegemaran

  1. Akira Toriyama Pengarang manga Dragon Ball

Mangaka paling kaya di Jepang ini sekalian salah satunya yang terkenal sampai ke luar negeri. Hadirnya bahkan juga dipandang seperti ide untuk Mangaka yang lain.

Toriyama terlahir di Nagoya pada 5 April 1955. Saat sebelum sukses dengan Dragon Ball, ikon manga ini alami perjalanan karier yang perih. Beberapa watak sudah dibuat, sayang belum segera mengundang perhatian.

Perjalannya mulai mendapatkan titik jelas di tahun 1980. Saat itu ia membuat Dr. Slump. Manga, kreasinya itu keluar di dalam 18 volume. Keberhasilan mulai membuntutinya saat tahun 1984 Toriyama membuat Dragon Ball.

Angka penjualannya juga capai 300 juta kopi. Dan untuk kekayaan, Toriyama diprediksi mempunyai sekitaran $ 45 – 50 Juta, sekitarRp 709 Miliar.

Dengan pemasaran beragam seri Dragon Ball-nya yang bertambah sampai 300 juta volume, Toriyama tidak disangsikan kembali sebagai icon dari manga.

Toriyama mempunyai ketidaksamaan dalam mengeluarkan Dragon Ball Z, salah satunya crossover hit paling besar untuk Timur dan Barat, bawa manga ke garis depan di AS dengan cuman bawa episode dengan beberapa seri manga dan Ini bukan salah satu sumber uangnya.

Ia mayoritas bertanggungjawab atas design watak dari seri video games Dragon Quest yang besar sekali.

Lepas dari dampak dan dampak yang hebat dari Akira Toriyama, bagaimana juga, prediksi kekayaan bersihnya di sejumlah sumber nampaknya sekitaran $ 45 sampai $ 50 juta.

Ini nampaknya benar-benar rendah ingat Akira Toriyama ialah pembuat Dragon Ball, tapi, kadang orang tidak dibayarkan sama sesuai nilainya.

  1. Gosho Aoyama Pengarang manga Detektif Conan

Gosho Aoyama ialah otak dibalik Kasus Tertutup yang paling terkenal, terkadang dikenali sebagai Detektif Conan.

Detektif Conan ialah sebuah manga mengenai seorang detektif tua yang pecahkan mistis saat beralih menjadi anak sekolah dasar.

Seri ini sudah jual sekitaran 230 juta volume tankōbon, walau banyaknya kemungkinan semakin tinggi.

Manga kreasinya telah keluar di beberapa negara di luar Jepang, seperti Kanada, Inggris dan Amerika Serikat.

Ketenarannya pergi dari usaha keras semenjak umur muda. Saat ini, Detective Conan menjadi satu antara manga kebanggan Jepang yang legendaris dan banyak disukai. Penjualannya sentuh angka 250 juta kopi.

Aoyama Gosho terlahir di Hokuei, Prefektur Tottori pada 21 Juni 1963. Saat sebelum sukses karena Detective Conan, salah satunya Mangaka paling kaya di Jepang ini telah mengeluarkan banyak kreasi.

Hidupnya berbeda semenjak Detective Conan sukses diedarkan oleh Shounen Sunday pada 1994 kemarin. Sampai sekarang kekayaannya diprediksi ada di angka $ 50 Juta atau Rp 709 Miliar,

Watak itu mempunyai sedikit kompetisi dengan Conan O’Brien, Conan populer yang lain.

Sepanjang prediksi kekayaan bersih, Gosho Aoyama disebutkan berharga sekitaran $ 50 juta.

Tingkat keberhasilan semacam ini pasti bukan punya anak-anak.

  1. Hajime Isayama Pengarang manga Attack on Titan

Pembuat Attack on Titan dan mangaka Hajime Isayama bukan hanya menggambar raksasa, tapi juga banyak memiliki koleksi pemasaran dan uang untuk dihandalkan.

Mangaka berpotensi sekalian kaya raya ini masih muda. Ia ialah Hajime Isayama yang dikenali sebagai inisiator manga Attack on Titan. Saat sebelum sukses seperti saat ini, pria kelahiran 29 Agustus 1986 ini alami jatuh bangun mengenalkan kreasinya.

Baru pada 2009, manga seri pertama kalinya, Attack on Titan mulai mendapatkan tempat untuk keluar di Bessatsu Shonen Magazine.

Tidak diduga, manga kreasinya memenangi beberapa kelompok sekalian dalam penghargaan Manga Kodansha pada 2011 kemarin. Sampai Desember 2020, kreasinya itu telah keluar sekitar 34 volume.

Lalu berapakah kekayaannya? Attack on Titan terdaftar sukses dipasarkan sekitar 100 juta kopi. Dengan angka sekitar itu, Hajime diprediksi mendapatkan tambahan kekayaan sampai jadi $ 45 – 50 Juta atau sekitaran Rp 638 – 709 Miliar.

Attack on Titan ikuti warga yang terancam oleh humanoid raksasa yang disebutkan Titans, dan seri ini jadi benar-benar terkenal.

Bahkan juga demikian terkenal hingga sudah capai pemasaran lebih dari 100 juta volume.

Selama ini kekayaan bersih Hajime Isayama, diprediksi sekitaran $ 45 sampai $ 50 juta.

  1. Yoshihiro Togashi Pengarang manga Hunter X Hunter

Terlahir di Shinjō, Prefektur Yamagata pada 27 April 1966, Yoshihiro Togashi jadi Mangaka paling kaya di Jepang seterusnya yang pantas ditiru. Sepanjang lebih kurang tiga puluh tahun, ia sudah hasilkan seri manga yang berbeda, antara itu semua Hunter x Hunter bisa jadi ialah yang terpopuler.

Hunter x Hunter termuat di majalah Weekly Shonen Jump semenjak 16 Maret 1998. Sampai 2018 lalu, dia sukses datang sekitar 36 volume. Manga-nya ini menceritakan mengenai penjelajahan seorang anak lelaki namanya Gon Freecss yang cari si ayah.

Pemasaran Hunter x Hunter lumayan menjanjikan. Untuk 20 volume pertama, angka pemasaran di Jepang mencapai 55 juta kopi (angka pemasaran bisa semakin bertambah).

Maka dari itu tidak boleh terkejut dengan prediksi kekayaannya yang capai $ 25 Juta atau kira-kira Rp 354 Miliar.

Hunter x Hunter kreasi Yoshihiro Togashi fokus pada orang anak lelaki namanya Gon yang mendapati jika ayahnya ialah seorang pemburu populer.

Seperti petualang dalam seting manga.

Seri ini benar-benar terkenal dan dikenali dengan artefak kecil yang aneh, makhluk, dan banyak.

Itu sudah melahirkan kerajaan media kecilnya sendiri.

Manga itu sudah dekati nyaris 80 juta pemasaran.

Adapun kekayaan bersih Yoshihiro Togashi diprediksi sekitaran $ 25 juta yang kece.

  1. Masashi Kishimoto Pengarang manga Naruto

Mangaka paling kaya yang bernama sudah tentu masuk ke daftar ini ialah Masashi Kishimoto.

Pria kelahiran 8 November 1974 ini ialah otak dibalik figur Naruto kecintaan Anda.

Baik di Jepang atau di luar Jepang, manga kreasinya sukses besar. Di Indonesia sendiri, seri animasi Naruto jadi kesukaan anak-anak.

Manga yang paling terkenal selanjutnya dilakukan tindakan oleh Boruto yang ikuti alur cerita dari anak-anak dari watak Naruto asli.

Seri ini, saat ini terhitung Boruto adalah waralaba manga terlaku dalam riwayat dengan sekitaran 250 juta eksemplar.

Lepas dari keberhasilan serialnya yang cukup edan, Masashi Kishimoto cuman diprediksi mempunyai kekayaan bersih sekitaran $ 20 sampai $ 25 juta.

Sudah pasti, ini ialah jumlahnya uang yang besar sekali, tapi, ingat imbas dari kerjanya, banyaknya kelihatan kecil.

Selainnya Naruto, Masashi membuat figur Boruto. Dua kreasinya itu terjual sekitar lebih kurang 250 juta kopi.

Walau figur ciptaannya benar-benar populer, kekayaan Masashi dipandang kekecilan, yakni sekitaran $ 20 – 25 Juta saja atau Rp 283 – 354 Miliar.

  1. Hirohiko Araki Pengarang manga JoJo’s Bizarre Adventure

JoJo’s Bizarre Adventure atau Penjelajahan Aneh JoJo adalah manga paling berpenampilan dan disayangi yang ada sekarang ini, dan itu sudah dilaksanakan dengan lumayan baik untuk pembuat Hirohiko Araki.

Seri ini ikuti beragam anggota peninggalan Jostar dan dikenali karena gaya yang paling konyol dan rekomendasial.

Seri ini dikenal juga luas dengan ide Stand, atau seperti prediksi mental untuk kepentingan pertempuran.

JoJo’s Bizarre Adventure sebagai kreasi populer dari Mangaka paling kaya di Jepang yang ini. Ia ialah Hirohiko Araki.

Pemasaran manga ciptaannya selama ini telah capai angka 100 juta kopi. Angka itu bukan suatu hal yang mengejutkan karena manga ciptaannya benar-benar sangat ciri khas.

Kekhasannya bahkan juga dihargai oleh Musee du Louvre pada 2012 kemarin. Saat itu, Hirohiko bersama empat seniman yang lain dipilih untuk mendatangkan orisinal work set mereka di museum itu.

Kreasinya Jojo’s Rohan Kishibe ditampilkan di situ dalam sebuah pameran dengan judul Le Louvre invite La Bande Dessinée.

Sampai tahun 2018, manga-nya telah keluar sekitar 122 volumes. Penjelajahan Jojo sendiri diawali semenjak 1986 dan masih berjalan sampai sekarang ini.

Berdasar prestasi dan suksesnya, pria kelahiran 7 Juni 1960 ini diprediksi mempunyai kekayaan sampai $ 13 Juta atau sekitaran Rp 184 Miliar.

Pemasaran JoJo sudah capai minimal 100 juta volume.

Sepanjang kekayaan bersih Hirohiko Araki, diprediksi sekitaran $ 6 sampai $ 13 juta , tapi ini nampaknya cukup rendah.

  1. Yoichi Takahashi Pengarang manga Kapten Tsubasa

Kapten Tsubasa dari Yoichi Takahashi adalah manga olahraga paling besar yang sempat dibikin dan disayangi di semua Jepang karena watak dan tindakan olahraganya yang memikat.

kalian Dekat bernama Captain Tsubasa? Selalu menanti laganya di atas lapangan hijau saat berlaga dengan Wakabayashi? Jika demikian, silahkan kenalan dengan pengarangnya.

Ia ialah Yoichi Takahashi. Mangaka kelahiran 28 Juli 1960 ini sukses membuat salah satunya manga bertopik olahraga paling populer di Jepang dan banyak negara yang lain.

Pemerhati olahraga banyak yang memiliki pendapat jika manga kreasinya ini jadi sisi penting dalam memberikan ketertarikan warga Jepang pada sepak bola di zaman tahun 1980-an. Sampai saat ini, Jepang jadi penguasa sepak bola Asia.

Manga kreasinya dibikin pertama kalinya tahun 1981. Sampai sekarang tidak terhitung berapakah seri Captain Tsubasa yang sukses ia keluarkan, dimulai dari reguler seri sampai special dan short seri. Selama ini, manga kreasinya sukses terjual sekitar 80 juta kopi. Lantas, berapakah kekayaannya sebagai mangaka? Lebih kurang $ 5 Juta atau nyaris sekitaran Rp 71 Miliar.

Seri ini betul-betul mengakibatkan ledakan fandom sepak bola (atau sepak bola, untuk orang Amerika) di Jepang.

Dalam volume pemasaran, Kapten Tsubasa, terhitung semua spin-off berkaitan, secara mudah melalui tingkat pemasaran 80 juta.

Adapun kekayaan bersih Takahashi, yang diprediksi di antara $ 1 sampai $ 5 juta , tapi efeknya pada fandom sepak bola di Jepang pasti sebagai bonus besar.

  1. Keisuke Itagaki Pengarang manga Baki the Grappler

Baki the Grappler dari Keisuke Itagaki berdasarkan pada cerita petarung remaja dalam rangkaian persaingan pertempuran mematikan tanpa batas.

Seri ini terbagi dalam beberapa sekuel dan masih aktif sampai sekarang ini.

Manga tempur benar-benar terkenal, dan Baki terhitung yang paling besar.

Dalam catatan yang membahagiakan, putrinya, pembuat Beastars , tentu ikuti tapak jejak ayahnya.

Beragam koleksi Baki sudah membesar jadi sekitaran 75 sampai 80 juta dalam pemasaran volume tankōbon.

Adapun kekayaan bersih Keisuke Itagaki, itu benar-benar susah untuk diverifikasi.

Perkiraan terbaik kemungkinan di range $ 1 sampai $ lima juta.

  1. George Morikawa a.k.a Jouji Morikawa Pengarang manga Hajime no Ippo

Hajime no Ippo ialah manga tinju yang sudah bertahan lebih dari 20 tahun, masih dilukis sejauh ini oleh George Morikawa.

Pria mangaka ini kelahiran 17 Januari 1966 di Tokyo ini ialah figur dibalik Hajime no Ippo. Saat sebelum sukses dengan kreasinya itu, Morikawa pernah melahirkan beberapa kreasi yakni Sinyal Blue dan Kazuya NOW.

Sampai pada akhirnya pada 1989, ia membuat manga dengan topik tinju yang dikasih judul Hajime no Ippo.

Siapa kira seri dari manganya itu masih dibuat sampai sekarang. Dia jadi demikian terkenal dan jadi seri favorit di majalah Weekly Shonen dan telah terjual sekitar 96 juta volume.

Kreasinya ikut dihargai dengan mendapat beberapa penghargaan seperti 15th dan 43rd Kodansha Manga Award. Ingin tahu dengan kekayaannya? George diprediksi mempunyai kekayaan sejumlah $ 20 Juta atau sekitaran Rp 283 Miliar.

Seri ini diawali di tahun 1989 dan tidak ada pertanda akan usai dalam kurun waktu dekat.

Itu cuman memiliki arti semakin banyak uang dan pemasaran untuk Morikawa.

Sekarang ini, seri dekati pemasaran dengan 100 juta volume.

Adapun kekayaan bersih George Morikawa diprediksi minimal separuhnya jadi $ 1 juta.

Ini nampaknya benar-benar rendah, kemungkinan Morikawa ada pada angka dua digit yang lebih tinggi.

  1. Tite Kubo Pengarang manga Bleach

Tidak ada penjelajahan seorang Ichigo Kurosaki bila tanpa Tite Kubo. Harus dianggap jika kreasinya membuat Bleach ialah karunia untuk beberapa pencinta manga.

Pertama kalinya keluar di majalah Weekly Shonen Jump pada Agustus 2001, manga kreasinya telah terjual sampai 120 juta kopi. Angka itu pasti tetap semakin bertambah.

Walau sempat stop semenjak 2016, sekarang Tite Kubo siap kembali dengan kreasi dan pengembangannya yang terbaru.

Bleach juga menjadi satu diantara manga terlaku di Jepang dan Amerika. Karenanya tidak boleh terkejut ketahui prediksi kekayaan Mangaka yang ini.

Tite Kubo diprediksi mempunyai kekayaan sekitaran $ 50 Juta atau bila dijadikan rupiah jadi sekitaran Rp 709 Miliar.

Exit mobile version